nusabali

7 Pelamar Direksi, 4 Calon Dewan Pengawas

  • www.nusabali.com-7-pelamar-direksi-4-calon-dewan-pengawas

Hasil seleksi administrasi seluruh pelamar Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana rencananya diumumkan pada Jumat (21/12).

Pendaftaran Direksi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana


MANGUPURA, NusaBali
Pendaftaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana untuk periode 2019–2023, resmi ditutup pada 18 Desember 2018. Panitia Seleksi (Pansel) menerima tujuh berkas calon direksi dan empat berkas calon dewan pengawas perusahaan plat merah tersebut.

Adapun tujuh pelamar untuk kursi direksi, adalah, Dewa Ketut Budiadnya, I Made Sukanta, I Made Jaya Dwiputra, I Wayan Mustika, I Wayan Astika, dan I Nyoman Mardiana, termasuk I Made Sutarma yang berstatus incumbent yang kini menjabat Direktur Utama. Sedangkan empat calon dewan pengawas yaitu I Nyoman Subawa, Ida Bagus Wisnawa, dan Ni Made Setiari, serta I Rai Sukabagia yang juga berstatus incumbent, menduduki jabatan Direktur.

Kabag Perekonomian Setda Badung AA Sagung Rosyawati, mengatakan  tujuh berkas calon direksi dan empat berkas calon dewan pengawas sudah diterima dan sekarang sedang dilakukan verifikasi administrasi. “Kini dilakukan pemeriksaan administrasi, dan Pansel akan melakukan rapat untuk penentuan kelulusan administrasi,” kata Rosyawati yang juga masuk dalam jajaran Pansel, Rabu (19/12).

Bila tidak ada perubahan jadwal, Pansel secara resmi akan mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi pada Jumat (21/12) besok. “Untuk pengumumannya dilakukan Jumat (besok). Mudah-mudahan tidak berubah,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Ketua Pansel Cokorda Raka Darmawan yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Badung, mengatakan seleksi ini terbuka bagi siapa pun sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Di antaranya, usia minimal 33 tahun, berpendidikan Strata Satu (S1), dan memiliki pengalaman kerja pada sebuah perusahaan minimal 5 tahun. “Perusahaan di sini bebas, bisa milik pemerintah maupun swasta,” katanya.

Dia mengakui, setelah melalui tahapan pendaftaran, terdapat tujuh orang pelamar calon direksi dan empat orang pelamar calon dewan pengawas. “Tugas kami hanya membantu menyeleksi, keputusan tetap ada pada pimpinan,” tutur mantan Kadisparda Badung, ini.

Seperti diketahui, Pemkab Badung membuka seleksi terbuka untuk pengisian Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. Berdasarkan pengumuman Nomor 04/XII/Pansel/Perumda.Pasar/2018 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi dan Calon Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, pengisian Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Giri Sedana untuk masa bakti 2019–2023. *asa

Komentar