nusabali

Peduli Lingkungan, PT PLN UP3 Bali Timur Rawat Pohon

  • www.nusabali.com-peduli-lingkungan-pt-pln-up3-bali-timur-rawat-pohon

Jajaran PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Timur, bersama masyarakat Banjar Saraseda, Desa/Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, melakukan perawatan pohon kelapa daksina di areal Pura Mangening, Desa Tampaksiring, Jumat (14/12).

GIANYAR, NusaBali

Program tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PLN pada Oktober 2017 untuk 13 banjar di Desa Tampaksiring.

Kegiatan diisi penyerahan bantuan Pupuk Kompos oleh Ansat Pram Andreas Simamora, selaku Manager PT PLN (Persero) UP3 Bali Timur. Bantuan ini diterima I Nyoman Weda, selaku Bendesa Saraseda, dihadiri pangempon Pura Mangening. Program  ini diikuti oleh karyawan/karyawati Kantor UP3 Bali Timur dan Kantor ULP Gianyar, dan Pangempon Pura Mangening.

Lokasi Pura Mangening di berdekatan dengan Istana Negara Tampaksiring dan Pura Tirta Empul. Pura ini sangat cocok untuk lokasi kegiatan spiritual malukat.

Perawatan yang dilaksanakan adalah pembersihan gulma dan sampah di lingkungan sekitar, penggemburan tanah, pemberian pupuk kompos untuk tanaman pohon kelapa yang sudah ditanam tahun lalu agar dapat hidup dan berkembang. Nantinya diharapkan pohon ini dapat membantu pangempon Pura Mangening dalam upaya melestarikan adat dan budaya khususnya penyiapan upakara pada saat piodalan. *

Komentar