nusabali

Water Blow Masih Jadi Primadona Wisatawan

  • www.nusabali.com-water-blow-masih-jadi-primadona-wisatawan

Objek wisata water blow kawasan ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung masih menjadi favorit wisatawan manca negara dan domestik.

MANGUPURA, NusaBali
Pemandangan objek wisata yang hanya menunjukkan hamparan karang serta hempasan gelombang yang membelah bebatuan justru menjadi daya pikat tersendiri. Hal ini terbukti pada Jumat (14/12) sore, kawasan itu dipadati oleh wisatawan yang hendak menikmati akhir pekan mereka sembari berswafoto.

Wisatawan yang berkunjung ke Water blow, di Pulau Peninsula, kawasan ITDC, Nusa Dua, sudah ramai dikunjungi sejak pukul 16.00 WITA. Sejumlah wisatawan mancanegara dan domestik berbondong -bondong masuk ke kawasan yang sudah direnovasi menjadi tiga spot foto.

Salah seorang pengunjung domestik, Budiman, 24, mengaku bahwa ia baru pertamakali datang ke water blow. Setelah melakukan berbagai aktivitas di kawasan Kuta dan Uluwatu, ia penasaran untuk melihat deburan ombak yang pecah di tengah karang yang ada dipingir lokasi itu. Walhasil, niatnya untuk menyaksikan secara langsung pun terbayar setelah beberapa kali ombak menghantam dinding karang.

Selain menyaksikan deburan ombak, ia yang datang bersama rekan-rekannya juga tak ketinggalan mengabadikan moment tersebut. "Memang selama ini hanya cek di foto dan video saja. Baru kali ini melihat secara langsung. Dan itu keren bener," ungkap wisatawan asal Jakarta ini.

Water blow memang belakangan terus berbenah. Pada  bagian pintu masuk ke objek tersebut dirombak seperti rumah teletabis, setelah melewati pintu bawah tanah, pengunjung diarahkan ke jalan paving menuju tiga spot foto yang berada di sisi selatan dan timur. Kemudian, satu spot foto berada tepat di tengah, namun sedikit meninggi yang membuat mata wisatawan dimanjakan dengan pemandangan karang dan deburan ombak. "Memang konsep untuk pintu masuknya rumah teletubies, di water blow sendiri ada tiga titik kumpul/foto-foto, yang didalam (water blow) itu masih tahap perampungan. Ya tinggal sediki pengerjaan saja," kata salah seorang karyawan ITDC yang ditemui di kawasan Pulau Peninsula Jumat sore. *dar

loading...

Komentar