nusabali

Siswa SMA Tewas Tenggelam Ketika Seberangi Muara Sungai

  • www.nusabali.com-siswa-sma-tewas-tenggelam-ketika-seberangi-muara-sungai

Seorang siswa SMA, Rijak Arif Maulana, 16, hilang tenggelam saat menyeberangi muara Sungai Yehsumbul di wilayah Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (25/10) sore pukul 17.30 Wita. 

Di Pantai Kuta, Pemuda Hilang Terseret Ombak 

NEGARA, NusaBali
Setelah menghilang selama 2,5 jam, korban yang tercatat sebagai siswa Kelas II MAN (setingkat SMA) Mendoyo ini ditemukan sudah jadi mayat, Minggu malam pukul 20.00 Wita.

Peristiwa maut di muara Sungai Yehsumbul, yang berada di perbatasan antara Desa Yehsumbul dan Desa Yehembang Kangin ini bermula ketika korban Rijak Arif Maulana mancing bersama rekan-rekannya di sekitar lokasi. Pelajar berusia 16 tahun ini pergi mancing bersama tiga rekannya: Deki Reskiawan, 17, Muhammad Fayet Akbar, 17, dan Agus Kurniawan, 17.

Empat sekawan ini sama-sama tinggal di Mess MAN Mendoyo yang berlokasi di Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo. Awalnya, mereka mancing di muara Sungai Yehsumbul sejak siang pukul 14.00 Wita. Mereka semua memancing dengan mengambil lokasi di seberang barat sungai, yang masuk wilayah Banjar Sumbul, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo.

Setelah puas mancing, empat sekawan ini putuskan balik ke Mess MABN Mendoyo, Minggu sore pukul 17.30 Wita. Informasi yang dihimpun NusaBali, korban Rijak Arif Maulana bersama dua rekannya pilih balik dengan menyeberangi langsung langsung mu-ara sungai yang kebetulan airnya sedang pasang. Sedangkan salah satu temannya lagi, memilih cari aman dengan lewat sisi sungai, meskipun harus melingkar jauh.

Nah, ketika menyeberangi muara sungai dalam kondisi air pasang bersama dua temannya, korban Rijak Arif Maulana tiba-tiba terseret arus. Korban diseret arus yang datang dari arah selatan (laut) Pantai Yehsumbul. Seketika, korban langsung tenggelam dan menghilang. 

Beruntung, kedua temannya yang ikut menyeberangi muara sungai, berhasil selamat dari maut. Karena tidak berani menolong korban Rijak Arif Maulana yang tenggelam terseret arus, dua temannya ini pilih memberitahukan musibah tersebut kepada warga sekitar. Pengelola Mess MAN Mendoyo di mana mereka tinggal, juga diberitahu.

Begitu mendapat laporan, warga sekitar berusaha melakukan pencarian korban Rijak Arif Maulana. Demikian pula petugas gabungan, ikut melakukan pencarian. Namun, upaya pencarian baru menbuahkan hasil sekitar 2,5 jam kemudian, saat korban Rijak Arif Maulana ditemukan dalam kondisi tewas, Minggu malam pukul 20.00 Wita. 

Selanjutnya...

Komentar