nusabali

Messi dan Neymar Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-messi-dan-neymar-cetak-rekor

Lionel Messi dan Neymar mencetak rekor di Liga Champions.

PARIS, NusaBali
Messi melampaui catatan rekor gol Cristiano Ronaldo, sedangkan Neymar membukukan catatan pemain asal Brasil tersubur di liga ‘juara Eropa’ itu.

Messi mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven 2-1, di Stadion Phillips, Kamis (29/11) dinihari WITA. Kemenangan itu membuat Barca jadi juara Grup B, dan Messi jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions untuk satu klub, dengan 106 gol bagi Barca.

Sedangkan Neymar menjadi pemain Brasil tersubur sepanjang sejarah Liga Champions Eropa, setelah mencetak satu gol ke gawang Liverpool. Neymar juga jadi inspirator kemenangan Paris Saint-Germain saat mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Parc de Princess, Kamis (29/11) dini hari WITA.

Secara keseluruhan Neymar mencetak 31 gol dalam 51 penampilannya bersama Barcelona dan PSG.  Torehan Neymar ini mengungguli pencapaian gol Kaka, dengan 30 gol dari 86 laga. Rekor Kaka bertahan empat tahun sejak mantan bintang AC Milan ini mencetak gol terakhirnya di Liga Champions pada Maret 2014 melawan Atletico Madrid. Sedangkan tiga pemain tersubur lainnya, adalah Rivaldo (27 gol dari 73 laga), Mario Jardel (25 gol dari 46 laga), Giovane Elber (25 gol dari 69 laga). *

Komentar