nusabali

Kader di Badung Antusias Sambut Munaslub

  • www.nusabali.com-kader-di-badung-antusias-sambut-munaslub

Golkar Badung meyakini Munaslub Partai Golkar akan berjalan lancar, sehingga diharapkan menjadi ajang untuk kembali membesarkan Golkar.

Golkar Badung Kebut Konsolidasi Tingkat Kecamatan

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada 23 Mei mendatang, kader partai beringin di Gumi Keris sangat antusias. Seluruh kader, menurut Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Muntra, siap mensukseskan gelaran Munaslub untuk memilih orang nomor satu di Partai Golkar.

Menurut Muntra di sela-sela Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Kuta Selatan, Sabtu (23/4) di Jimbaran, segala persiapan penyelenggaran Munaslub sudah dilakukan, baik oleh panitia tingkat pusat dan daerah. Begitupun dengan kader Golkar se-Kecamatan Selatan, kata dia, bertekad akan menjadi tuan rumah yang baik.

“DPP sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Harapan kami sebagai tuan rumah, Munaslub bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya. Untuk lokasi hajatan partai berlambang beringin ini, yakni di kawasan hotel berbintang Nusa Dua. Dalam Munaslub dipastikan pemilik suara tingkat DPD I dan II Golkar se-Indonesia akan hadir. Bahkan pada pembukaan Munaslub akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat orang nomor satu di negeri ini masuk dalam daftar undangan VVIP pembukaan Munaslub. 

Di arena Munaslub Jokowi kabarnya tidak saja sebagai undangan, tapi sekaligus membuka acara. Muntra meyakini Munaslub Partai Golkar akan berjalan lancar, sehingga diharapkan menjadi ajang untuk kembali membesarkan Golkar. “Semoga saja Munaslub berjalan demokratis tidak ada gejolak. Para calon ada kompromi dan mau mengedepankan masa depan partai,” harapnya.

Sementara untuk kriteria calon ketua umum (caketum), ‎pria yang juga seorang notaris ini berharap seluruh calon mengedepankan azas musyawarah mufakat. Saat ini, para calon ketum memiliki peluang sama. Ditanya ada instruksi memilih calon tertentu, Muntra menegaskan tidak ada.

Lalu bagaimana dengan dua kubu di internal partai, menurutnya masing-masing pihak kini sudah melakukan konsolidasi. Tidak saja pada tingkat pusat, konsolidasi di tingkat daerah pun terus dilakukan. “Pada kesempatan Muscam yang sedang berjalan adalah bagian dari konsolidasi,” tegas Muntra. “Di Kecamatan Mengwi, Petang, dan Abiansenmal sudah dilakukan. Sekarang (kemarin) di Kuta Selatan, besok (hari ini) di Kecamatan Kuta. Dan terakhir di Kecamatan Kuta Utara,” imbuhnya.

Dalam gelaran Muscam kemarin, selain dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Badung I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung, hadir pula Anggota DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra. Selain itu, kader-kader partai Golkar baik yang duduk sebagai wakil rakyat/legislatif tingkat provinsi dan kabupaten juga tampak hadir. Sejumlah jajaran pengurus tingkat DPD I Partai Golkar Provinsi Bali dan DPD II Partai Golkar Badung juga hadir. 

Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya konsolidasi partai di tingkat kecamatan. Dia berharap melalui kegiatan konsolidasi ini, kader-kader di tingkat akar rumput semakin solid. Apalagi, katanya, sebentar lagi akan dihelat Munaslub. “Konsolidasi di tingkat bawah tetap harus dilaksanakan, karena sudah amanah AD/ART,” katanya. 7 asa

Komentar