nusabali

Dian Sastrowardoyo Garap Film Komedi

  • www.nusabali.com-dian-sastrowardoyo-garap-film-komedi

Pelaku seni peran Dian Sastrowardoyo kini mantap terlibat dalam produksi belakang layar, setelah dua dekade terjun di dunia seni peran sebagai aktris.

Debut Jadi Produser

JAKARTA, NusaBali
Ia ternyata sudah memikirkan hal ini sejak cukup lama. Diskusi soal hal ini sempat terjadi pada 2013 lalu dengan salah satu produser ternama, Shanty Harmayn.

"Ini waktunya saya ikut membentuk industri film dengan mengambil peran yang lebih besar. Saya tertarik ke belakang layar sebagai creative producer," ungkap artis yang namanya mulai popular sejak membintangi film Pasir Berbisik tahun 2001 ini di Go-Work Menara Rajawali, Jakarta, Selasa (27/11).

Film pertama yang diproduseri artis bernama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo ini bertajuk Guru-Guru Gokil bergenre comedy heist. Proses produksi film yang ditulis oleh Rahabi Mandra tersebut bakal dilakukan pada 2019.

Sementara, Dian mengakui proses di belakang layar sebuah film menyertakan rangkaian hal yang kompleks. Pengalaman dan kesulitan yang ia hadapi sebagai produser tak pernah terpikirkan ketika menjadi aktor.

"Jadi creative producer saya harus brainstroming, menentukan setiap momen, bikin outline bareng ternyata susah banget. Saat masuk ruang meeting harus menggodok struktur cerita," wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini seperti dilansir liputan6.

Untuk menyelami tugas seorang produser, Dian melakukan sederet hal, termasuk mendedikasikan waktunya secara penuh.

"Alokasi waktu yg benar-benar saya kosongin. Sebagai produser harus menonton film, baca buku, dan tidak bisa disambi. Saya juga dapat dukungan dari manajemen dan bisa mengejar produksi ini,” kata istri Maulana Indraguna Sutowo ini. *

Komentar