nusabali

SMPN 2 Selat Sabet 4 Medali

  • www.nusabali.com-smpn-2-selat-sabet-4-medali

Pada November 2018, SMPN 2 Selat Karangasem membukukan 4 medali. Keempat medali itu direbut di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Lomba Kreativitas Baris Berbaris (LKBB), lomba poster, dan LCC (Lomba Cerdas Cermat) tingkat SMP se-Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali
Prestasi jelang akhir tahun 2018 ini melecut semangat para siswa dan keluarga SMPN 2 Selat untuk terus berprestasi.  Kasek SMPN 2 Selat, I Wayan Mustara, mengatakan siswanya merebut juara umum II Lomba Kreativitas Siswa Undiksha Singaraka di kampus Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja 10-11 November 2018. Menyabet medali perak LKBB, medali perak lomba poster, dan medali perunggu LCC tingkat SMP se-Provinsi Bali. Satu medali perunggu LKBB dimenangkan saat berlomba di SMAN Bali Mandara pada tanggal 3-4 November 2018. “Kami berharap di tahun 2019 prestrasinya bertambah lagi,” ungkap Mustara didampingi Wakasek Kesiswaan Ni Luh Caniari Senin (26/11).

Dijelaskan, SMPN 2 Selat ikut LKBB ddi nomor beregu, satu regu beranggotakan 9 orang dikoordinasikan siswa I Gusti Ngurah Esananda. Mereka dibina Ida Ayu Puspawati. Dikatakan, SMPN 2 Selat akan lebih optimal mempersiapkan diri terutama di lomba-lomba non akademik di tahun 2019. Sebab, banyak potensi ada di SMPN 2 Selat, mulai dari bakat melukis, baris berbaris, pramuka, dan lainnya.

Begitu juga di nomor akademik, tetap mempersiapkan diri agar menjadi yang terbaik, terutama OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tingkat Kabupaten Karangasem, lomba siswa berprestasi, lomba mata pelajaran diSMAN 1 Amlapura, SMAN 2 Amlapura, dan SMA PGRI Amlapura. Luh Caniari optimis prestasi siswa SMPN 2 Selat di tahun 2019 ada peningkatan. Sebab, potensi dan bakat siswa merata di semua kegiatan. *k16

Komentar