nusabali

Kevin/Marcus Fokus Gelar Hongkong Terbuka

  • www.nusabali.com-kevinmarcus-fokus-gelar-hongkong-terbuka

Sukses meraih gelar di Fuzhou China Terbuka, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengincar gelar juara di Hongkong Terbuka, di Victoria Park, Hongkong, pada 13-18 November 2018.

FUZHOU, NusaBali
Kevin/Marcus memenangi gelar setelah mengalahkan ganda China, He Jiting/Tan Qiang,  25-27, 21-17, dan 21-15. Marcus mengakui sempat tertekan pada gim pertama. Terbukti, melalui pertarungan panjang, He Jiting/Tan Qiang unggul 27-25.

Namun, Kevin/Marcus dengan mudah bangkit dan merebut dua gim. Walau sukses mempertahankan gelar, Kevin/Marcus mengakui masih ada banyak hal yang harus dibenahi. Apalagi dalam waktu dekat mereka tampil di Hong Kong Terbuka.

"Senang mengalahkan pasangan muda di final, tapi masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap di turnamen Hongkong Open 2018," tutur Marcus di, Badmintonindonesia.org.

Dari China, Kevin/Marcus langsung terbang ke Hong Kong. Hong Kong Terbuka digelar di Victoria Park pada 13-18 November 2018.

Sementara itu Gregoria Mariska dan Fitriani absen Hongkong Terbuka, mulai 13-18 November 2018. Gregoria Mariska Tunjung absen, akibat cedera pinggang. Sedangkan Fitriani bermasalah pada engkelnya.

Pada turnamen world tour super 500 di Hongkong, PBSI menurunkan 20 wakil. Tiga di antaranya di sektor tunggal putri. Russelli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, dan Yulia Yosephine Susanto yang harus lewat kualifikasi.

"Strateginya enggak ada. Kami hanya ingin memberi kesempatan untuk menaikkan rangking dulu. Jadi, tidak ada target khusus. Yang penting main bagus saja dulu," kata pelatih tunggal putri, Minarti Timur, kepada detikSport, Senin (12/11). *

Komentar