nusabali

Bupati Semangati Pegawai PDAM dan PDNKK

  • www.nusabali.com-bupati-semangati-pegawai-pdam-dan-pdnkk

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan pengarahan dan motivasi kepada pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK), di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (10/11) sore.

SEMARAPURA, NusaBali
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Inspektur Kabupaten Klungkung I Made Seger, Kepala Bagian Perekonomian I Ketut Sena, dan lainnya.

Bupati Suwirta menyatakan agar diadakan pelatihan building character (pembagunan karakter) pada para pegawai supaya mempunyai rasa memiliki yang tinggi. “Jangan takut mengeluarkan biaya untuk melakukan kegiatan building character. Karena tanpa building character tidak akan dapat mewujudkan produktivitas pegawai menjadi tinggi, kecuali pada saat dilakukan rekruitmen dengan seleksi ketat,” ujar Bupati Suwirta.

Mengenai regenerasi, Bupati Suwirta mengingatkan kepada Direktur PDAM dan Dewan Pengawas PDAM agar tidak ada anak, misan, keponakan, dan Ipar (AMPI) dalam perekrutan pegawai PDAM kedepannya. Langkah ini untuk menciptakan profesionalisme di lingkungan PDAM. Bupati juga menyarankan kepada Direktur PDAM agar mengumpulkan pegawai yang berprestasi dengan mengadakan fit dan propher test (uji kelayakan dan kepatutan) untuk mengisi kekosongan jabatan di PDAM Klungkung.

Saat ini, jabatan di PDAM yang kosong yakni Kepala Bagian Umum dan Kepala Seksi Umum, untuk sementara diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa mengatakan, seleksi ini nanti akan dilaksanakan. Sesuai dengan arahan bupati, agar seleksi ini nantinya menadpatkan orang yang tepat berdasarkan bidang dan kemampuan.

Pada hari yang sama, Bupati Suwirta juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh pegawai PDNKK di Ruang Rapat Kantor Bupati. Mengingat PDNKK sedang mengalami permasalahan keuangan yang menyebabkan pegawainya tidak dibayar sejak April 2018. Hutang gaji itu terjadi karena cashflow atau perputaran uang perusahaan yang sangat lambat. Bupati Suwirta memberikan pilihan kepada pegawai jika ingin bertahan, silahkan bertahan dan para pegawai diperbolehkan jika ingin mengundurkan diri dari PDNKK. Sementara Pemkab Klungkung masih akan mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan ini. *wan

Komentar