nusabali

Atiqah Hasiholan Hindari Wartawan

  • www.nusabali.com-atiqah-hasiholan-hindari-wartawan

Jalani pemeriksaan selama 4,5 jam, banyak menjawab tidak tahu

JAKARTA, NusaBali
Artis Atiqah Hasiholan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait hoax kasus penganiayaan ibundanya Ratna Sarumpaet. Menjalani pemeriksaan selama 4,5 jam, putri keempat pasangan Ahmad Fahmy Alhady dan Ratna Sarumpaet ini memilih bungkam dan menghindar dari para wartawan yang sudah menunggunya, setelah keluar dari ruangan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/10) tepat pukul 01.26 WIB.

Atiqah yang didampingi kuasa hukum dan manajernya hanya tersenyum. Lagi-lagi wanita kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 ini tak menjawab berondongan pertanyaan wartawan. Atiqah bahkan memilih berbalik arah untuk menghindari kejaran wartawan.

"Daripada di sana enggak bisa jalan," ujar Atiqah yang kemudian berbalik arah. Ibu dari Salma Jihane Putri Dewanto itu lantas berlari menghindari kerumunan pewarta menuju ke mobilnya. Hingga masuk ke dalam mobil sedan hitam miliknya, istri dari aktor Rio Dewanto itu tidak memberikan pernyataan apapun terkait hasil pemeriksaannya.

Sebelumnya Atiqah tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (23/10) pukul 20.58 WIB dengan didampingi kakaknya, Fathom. Atiqah harus menjawab pertanyaan seputar kasus hoaks yang menimpa Ratna Sarumpaet.

Menurut kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin, Atiqah mendapat 16 pertanyaan dari penyidik terkait kasus yang menjerat ibunya.

"Ya seputar pengetahuannya Mbak Atiqah tentang masalah viral ini, hanya sebatas itu saja," kata Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir kompas.

Polisi tak banyak mengajukan pertanyaan pada Atiqah karena istri dari Rio Dewanto itu tak banyak tahu terkait kasus hoaks ibunya.

"Makanya pertanyaannya juga enggak banyak kan, karena banyak yang enggak beliau ketahui dan lebih banyak kepada hubungan anak dan ibu kok, itu saja," ucap Insank.

Insank mengatakan ia tidak tahu apakah Atiqah akan dipanggil lagi dalam kasus itu. "Kami belum mengetahui kok, karena kami melihat di sini tidak terlalu banyak pertanyaan untuk Mbak Atiqah," ungkapnya.

Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada 4 Oktober saat akan menghadiri konferensi internasional di Chile. Ia juga telah ditetapkan sebagai terangka terkait kasus itu. Selain Atiqah, polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini. Saksi-saksi tersebut diantaranya, Rubangi, asisten Ratna Sarumpaet, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.
Usai Ratna mengakui apa yang terjadi sebenarnya, sontak kolom komentar Instagram Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto langsung ramai diserbu netizen.

Seakan tidak ingin terus-menerus ditanya soal hal tersebut, Atiqah langsung membatasi kolom komentar yang ada di setiap postingan Instagram miliknya. Hal tersebut terlihat dari beberapa unggahan Atiqah yang semula banyak mendapatkan komentar dari netizen, kini hanya ada beberapa komentar yang ada. *

Komentar