nusabali

Pembuatan Sumur Bor PDAM Dipertanyakan

  • www.nusabali.com-pembuatan-sumur-bor-pdam-dipertanyakan

Warga Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, mempertanyakan rencana pembuatan dua buah sumur bor oleh Pemkab Klungkung di Desa Takmung. Karena selama ini warga belum mendapatkan sosialisasi tentang hal itu.

SEMARAPURA, NusaBali
“Saya sendiri tidak mengetahui tentang hal tersebut,” ujar Perbekel Desa Takmung Nyoman Mudita, Jumat (15/4). Kata dia, setelah dimuat di NusaBali, sejumlah warga dan semua kepala dusun (kadus) se-Desa Takmung bertanya-tanya tentang rencana proyek dengan dana sekitar Rp 1,4 miliar itu. “Kami bukan bermaksud menolak atau menerima rencana tersebut. Yang jelas warga kami dan perangkat desa setempat seharusnya diajak berkoordinasi terlebih dahulu,” pintanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Teknik PDAM Klungkung I Ketut Karnata mengatakan, selama ini pihaknya belum menyosialisasikan proyek itu kepada warga sekitar dan perangkat desa setempat. Karena proyek ini belum masuk tender. Kalau sudah masuk tender, pihak akan sosialisasikan kepada warga dan aparat desa. ‘’Setelah digarap dilakukan sumur uji terlebih dahulu. Untuk mengecek apakah keluar air atau tidak. Jika berhasil baru dilanjutkan dengan izinnya,” ujarnya.

Posisi pengeboran satu unit di Banjar Takmung, tepatnya di Kantor UPT Disdikpora Klungkung dan satunya lagi pada lahan asset milik PDAM di kawasan Jalan Sedap Malam, Kecamatan Banjarangkan. “Langkah ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi warga,” katanya. 7 w

Komentar