nusabali

Enam Bulan, Berkas Bakeuda yang Hilang Masih Misterius

  • www.nusabali.com-enam-bulan-berkas-bakeuda-yang-hilang-masih-misterius

Sudah enam bulan dokumen milik Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan yang disimpan di Rumah Dinas Pemkab Tabanan di Banjar Wanasara, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, kabarnya masih misterius.

TABANAN, NusaBali
Meskipun kasus telah dilaporkan ke polisi tetapi belum ada kejelasan. Kepala Bakeuda Tabanan I Dewa Ayu Sri Budiarti, mengatakan pihaknya sudah menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian. Tetapi hingga saat ini pihaknya memang belum menerima perkembangan kasus tersebut. “Sudah kami serahkan seluruhnya kepada pihak kepolisian, tetapi belum ada konfirmasi lebih lanjut,” tegasnya, Rabu (17/10).

Terkait hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Decky Hendra Wijaya mengaku masih akan mengecek perihal perkembangan kasus tersebut, karena ketika kasus tersebut dilaporkan dia belum bertugas di Polres Tabanan. “Saya cek dulu,” ujarnya.

Seperti berita sebelumnya, beberapa karung dokumen Bakeuda hilang pada Maret 2018 lalu. Berkas tersebut disimpan di rumah dinas nomor pemkab 3 di Banjar Wanasara, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan. Berkas disimpan di rumah dinas karena Tabanan belum memiliki depo arsip. Meskipun mempunyai Dinas Perpustakaan dan Arsip, tetapi berkas dimaksud tidak bisa ditampung. Adapun berkas yang hilang di antaranya berkas anggaran, akuntansi, dan perbendaharaan.

Saat ini rumah dinas yang berjumlah 35 unit tersebut rata-rata kondisinya sudah ambruk. Meski ada yang utuh dimanfaatkan bagi kepentingan dinas seperti buat rumah jompo dan beberapa tempat arsip. *de

Komentar