nusabali

Karang Taruna YKS Bantu Korban Gempa

  • www.nusabali.com-karang-taruna-yks-bantu-korban-gempa

Karang Taruna Yowana Kertha Sancaya (YKS), Kecamatan Gerokgak langsung bergerak pasca bencana gempa yang berpusat di Situbondo yang merusak tiga rumah warga Buleleng pada Kamis (11/10) dinihari.

SINGARAJA, NusaBali
Menggandeng pemerintah desa dan kecamatan, Karang Taruna YKS langsung membantu menyender tembok Gede Merta Jiwa, 50, warga Banjar Dina/Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak, yang tembok rumahnya ambruk saat bencana gempa.

Ketua Karang Taruna YKS, Ketut Suryanta Putra, Jumat (12/10) kemarin mengatakan gerakan yang dilakukan itu merupakan aksi sosial dan kepedulian sesama. Apalagi korban gempa itu merupakan warga Gerokgak. “Ini merupakan salahs atu kegiatan sosial kami di organisasi, selain juga rasa simpati kami kepada warga yang menjadi korban bencana. Ini juga merupakan komitmen kami menjaga slogan Salam Kesetiakawanan Sosialnya,” kata dia.

Pihaknya juga sudah sempat mendatangi rumah korban Jiwa pada Kamis (11/10) lalu yang diterima langsung oleh Perbekel Desa Banyupoh, Ketut Bijaksana, bersama  Camat Gerokgak, Made Juartawan. Aksi sosial dan gotong royong baru dilaksanakan pada Jumat (12/10) pagi kemarin. Tak hanya anggota Karang taruna YKS, tetapi sejumlah aparat pemerintah desa dan kecamatan juga ikut gotong royong. Ia pun berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban.

Sementara itu Perbekel Banyupoh, Ketut Bijaksana, mengapresiasi langkah cepat dan kepedulian karang taruna YKS. Ia pun berharap karang taruna YKS selalu berada di garda depan dalam kegitan sosial. “Kami sangat mengapresiasi karang taruna dengan aksi gesitnya tanggap terhadap lingkungan sekitarnya. Semoga ini juga dapat menginspirasi generasi muda kita dalam menyalurkan waktu luangnya dalam kegiatan yang positif,” ungkapnya. *k23

loading...

Komentar