nusabali

Warga AS Tewas Usai Diving

  • www.nusabali.com-warga-as-tewas-usai-diving

Warga Amerika Anthony Gramer, 71, tewas usai berwisata diving di perairan Kristal B Nusa Penida, Klungkung, Kamis (4/10) pukul 10.30 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Walau telah mendapatkan bantuan napas buatan, nyawanya tidak tertolong. Pemandu wisata Elvis Becker Tombokan dari Perumahan Subagan Amlapura menerangkan kepada petugas Satpol Air Polres Klungkung, mulanya keberangkatan wisatawan Amerika dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, menuju perairan Kristal B Nusa Penida, pukul 08.30 Wita, tidak ada masalah.  

Berangkat naik speed boat Panorama 4 dikemudikan Mangku Nengah Patra, 48, dari Banjar Luhur, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis. Tiba di perairan Nusa Penida sekitar pukul 09.00 Wita, langsung menyiapkan peralatan untuk diving.

Wisman Amerika itu menyelam sekitar 40 menit, selanjutnya naik ke atas boat dengan kondisi tidak enak badan disertai muntah-muntah. Pemandu wisata Elvis, langsung tanggap memberikan bantuan mengambilkan tabung oksigen dipasang di hidung korban.

Korban terlihat sesak napas, tetapi masih bisa diajak bicara. Selanjutnya pukul 10.15 Wita melanjutkan perjalanan balik ke Pelabuhan Padangbai. selama perjalanan korban kembali terlihat sesak napas, pemandu memberikan bantuan pertolongan napas buatan dengan menekan-nekan perut korban, ternyata kondisinya semakin parah, korban jatuh pingsan.

Tiba di Pelabuhan Padangbai pukul 10.30 Wita di depan Absolut Padangbai, korban langsung diangkat dari boat dalam kondisi tak sadarkan diri, selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Manggis I Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis. Di Puskesmas Manggis I dapat penanganan dr Ni Luh Sucitawati, pukul 10.46 Wita, dinyatakan korban telah meninggal.

Kasus itu sendiri ditangani petugas Satpol Air Polres Klungkung Ipda I Gede Yasa. Kepala Puskesmas Manggis I dr Ni Wayan Putu Suati, mengatakan pasien yang datang dalam kondisi telah meninggal. "Kami mendapatkan korban telah meninggal," kata Ni Wayan Putu Suati. *k16

loading...

Komentar