nusabali

Tenis Beregu Bali Lolos PON 2016

  • www.nusabali.com-tenis-beregu-bali-lolos-pon-2016

Bombom dkk berhasil mengamankan tiket Bali maju ke pertarungan cabor tenis pada PON 2016 di Jawa Barat.

TARAKAN, NusaBali
Tim tenis beregu putra Bali lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat setelah memetik empat kali kemenangan. Salah satu petenis yang memperkuat tim beregu putra Pulau Dewata, Kadek Agus Satria Winaya Putra atau biasa disapa Bombom merasa bersyukur karena bisa berlaga kembali di kejuaraan empat tahun sekali tersebut.

"Beregu putra lolos PON, saya tidak bisa berkata-kata apa lagi. Yang terpenting saya bersyukur kepada Tuhan karena telah diberikan hasil maksimal," ujar Bombomi. 

Tenis Pra PON berlangsung dari 19-25 Oktober di Tarakan, Kalimantan Timur. Tim beregu putra Bali berada di pool B. Satu grup dengan Lampung, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Bengkulu dan Lampung. Melawan Bengkulu, Sumbar dan Sumut tenis beregu putra Bali meraih kemenangan 3-0. Terakhir mereka bertemu Lampung pada Jumat (23/10) dengan skor 2-0. Tenis beregu putra Bali diperkuat Bombom dan Nyoman Suma Indrawan di tunggal putra.

Sementara ganda ada Gede Falliyawan Eka Putra yang kadang berpasangan dengan Bombom atau Indrawan. Saat berhadapan dengan Lampung, pasangan ganda putra tidak turun lantaran Bali telah unggul terlebih dahulu. "Jadi partai ganda tidak dipertandingkan lagi," ucap juara Bimasakti Cup 2014 ini.

Ketika melawan Lampung, Bali menurunkan tunggal pertama Bombom. Ia bertemu dengan petenis Lampung Akbar Hasian Hasibuan, dan menang mudah 6-2 dan 6-0. Lalu tunggal kedua Indrawan versus Wisnu dengan skor 6-0 dan 6-0. Sebelumnya Bombom juga meraih kemenangan dari petenis-petenis daerah lainnya. "Kemarin, Kamis (22/10) saya menang melawan Audi dari Bengkulu. Skornya 6-1 dan 6-3," ucap Bombom. 

Sukses tim beregu putra Bali meraih empat kali kemenangan mengantarkan mereka lolos ke PON 2016. Ini sesuai dengan target, lantaran untuk bisa mendapatkan tiket ke kejuaraan antar provinsi di Indonesia itu harus menjadi juara grup.

Beregu putra Pulau Seribu Pura pun mampu memenuhinya. Mereka bertiga saling menyumbang angka demi angka guna meloloskan Bali. Bagi Bombom, berlaga di PON bukan baru pertama kali. Di PON Riau pada 2012 lalu, ia juga memperkuat tim Bali. Sayang belum berhasil membawa pulang medali. "Waktu itu, kami kalah di perempat final," tutur Bombom. 

Komentar