nusabali

Golkar Badung Mulai Gelar Muscam

  • www.nusabali.com-golkar-badung-mulai-gelar-muscam

Sesuai dengan rencana DPD II Golkar Badung melakukan konsolidasi ke bawah dengan menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) di Kabupaten Badung. 

Sutedja Nahkodai Golkar Mengwi

DENPASAR, NusaBali
Untuk Muscam Kecamatan Mengwi digelar di SMIP Mengwitani, Minggu (10/4) kemarin.

Muscam yang dibuka Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra dihadiri kader elite Golkar yang juga mantan Ketua AMPI Mengwi 1995, I Ketut Jaya Kesuma, serta unsur DPD I Golkar Bali yang diwakili I Made Derik Djaya. Dalam Muscam yang berjalan demokratis itu Golkar Kecamatan Mengwi melahirkan sosok baru sebagai pemimpin partai di level Kecamatan Mengwi. Dia adalah I Gusti Ngurah Suteja, politisi Golkar asal Desa Sempidi. Suteja menahkodai Golkar Kecamatan Mengwi setelah terpilih secara aklamasi. 

Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra usai Muscam kemarin mengatakan konsolidasi di tingkat Kecamatan di Badung akan terus dilanjutkan. “Jumat 15 April nanti Muscam di Kecamatan Petang. Kami akan terus gelar konsolidasi di 6 kecamatan di Badung,” tegas politisi asal Desa Peminge, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini. Mantan Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Golkar Bali ini menyebutkan Muscam kemarin dan selanjutnya tidak ada campur tangan elite DPD II Golkar Badung. Semuanya dilepas dan diserahkan kepada kader di bawah untuk memilih para nahkoda partai di level kecamatan. 

“Yang tahu kan kader di kecamatan. Saya dari DPD II Badung hadir. Untuk pemilihan kita lihat sangat demokratis. Dan terpilihnya nahkoda partai yang sesuai dengan mekanisme,” tegas Muntra. Muntra mengatakan melalui Muscam, DPD II Golkar Badung sedang menggarap konsolidasi partai yang menjadi motor kebangkitan Golkar pada Pileg 2019 mendatang. “Tidak hanya Pileg, di even-even politik kita juga mulai tancap gas supaya Golkar makin kuat dan dapat simpati rakyat khususnya di Badung,” tegas Muntra.

Sementara menurut Ketua Panitia Muscam Mengwi, I Ketut Wiana mengatakan proses pemilihan nahkoda PK Golkar Mengwi berjalan dengan menjunjung nilai demokrasi. Prosesnya berjalan secara kekeluargaan dan mengedepankan soliditas organisasi. 

“Muscam diikuti 200 peserta dari unsur Pimpinan Desa se Kecamatan Mengwi,” ujar Wiana dalam rilisnya kemarin. Sebelumnya Ketua PK Golkar Mengwi dipegang oleh I Nyoman Risna. Selanjutnya Risna menjadi pengurus di DPD II Golkar Badung sebagai Wakil Sekretaris. Kepengurusan PK Mengwi di bawah Suteja akan bekerja pada periode 2016-2021. 7 nat

INI HASIL MUSCAM GOLKAR MENGWI
Pimpinan Sidang : I Gusti Agung Gede Jaya Adiputra
Ketua PK terpilih : I Gusti Made Suteja
Sekretaris Terpilih : Made Sukada
Bendahara : Gede Sujana

Komentar