nusabali

Gelar Kegiatan Amal Peduli Lombok, JCM Kumpulkan Bantuan Rp 21 Juta

  • www.nusabali.com-gelar-kegiatan-amal-peduli-lombok-jcm-kumpulkan-bantuan-rp-21-juta

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa di Lombok, NTB,  pemuda Kabupaten Jembrana yang tergabung dalam Jembrana Creative Movement (JCM) menggelar malam seni budaya di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Sabtu (8/9) malam.

NEGARA, NusaBali

Dalam acara malam seni budaya untuk menggalang bantuan bagi korban gempa Lombok dengan tajuk ‘Jembrana Peduli Lombok’, itu terkumpul dana Rp 21.060.500, termasuk bantuan lain berupa sejumlah pakaian layak pakai.

Ketua Panitia I Komang Merta Kurnia didampingi Wakil Ketua Ida Bagus Mahaputra Manuaba, mengatakan acara ‘Jembrana Peduli Lombok’ yang didukung Pemkab Jembrana ini digagas atas dasar kemanusiaan.

“Kami menggandeng musisi lintas genre, kesenian tradisional, perupa, sekaa teruna hingga lembaga pendidikan di wilayah Jembrana,” katanya

Malam seni budaya itu juga dimeriahkan seni semar pagulingan dari Sanggar Sangita Mredangga, seniman puisi dari Komunitas Kertas Budaya, dan enam grup band. Termasuk bintang tamu grup band The Disland dan Punk Reformasi. Menariknya, penggalangan bantuan itu juga dibantu komunitas pecinta BMX dan skateboard.

“Dari kegiatan ini terkumpul Rp 21 juta lebih. Itu belum termasuk bantuan dana melalui rekening, termasuk ada sejumlah bantuan pakaian layak pakai. Untuk donasi yang kami terima, ini rencananya langsung kami salurkan ke Lombok,” imbuhnya.

Acara malam seni dan budaya tersebut disaksikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. Wabup Kembang mengucapkan terima kasih kepada anak-anak muda kreatif Jembrana serta barisan seniman pendukung  atas kegiatan simpatik itu. Dia bangga karena kegiatan didasari rasa tulus ikhlas, tanpa menuntut honor.

“Malam ini kita semua hadir di sini untuk menunjukkan warga Jembrana berempati dan peduli akan nasib saudara-saudara di Lombok,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar