nusabali

Stefano Kembali Dipanggil PSSI

  • www.nusabali.com-stefano-kembali-dipanggil-pssi

Pemain Bali United Stefano Lilipaly kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia.

MANGUPURA, Nusa Bali

Setelah tampil gemilang di Asian Games 2018, Stefano dipanggil menjalani uji coba internasional FIFA Match Day melawan Mauritius, pada Selasa (11/9) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Selain Stefano, PSSI juga memanggil 19 pemain lainnya yang mayoritas skuat saat bermain di Asian Games 2018. Untuk pelatih, sementara akan ditangani coach Bima Sakti dan Danurwindo.

Dengan bergabungnya Stefano ke Timnas, maka dipastikan ia absen dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/9) . Selain Stefano, bek Bali United Ricky Fajrin Saputra juga mendapat panggilan PSSI.

"Pertandingan melawan Mauritius menjadi uji coba perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF pada November. Selain melawan Mauritius, PSSI juga menyiapkan Timnas ujicoba melawan Myanmar dan satu negara lainnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, dikutip situs resmi pssi.org.

Dari nama-nama yang dipanggil, selain didominasi pemain usia U-23 juga terdapat beberapa pemain senior, yakni Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Boaz Solossa (Persipura).

"Kami memanggil dengan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Ujicoba melawan Mauritius kami rasa sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018," kata Bima Sakti, dikutip www.baliutd.com

"Mauritius kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Kami juga berharap meraih kemenangan pada uji coba ini," kata Bima Sakti.

Pada segi peringkat FIFA per 16 Agustus 2018, Mauritus di urutan ke-155 peringkat FIFA dengan 992 poin. Indonesia di urutan ke-164 peringkat FIFA dengan 1028 poin.

Pada ajang Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan tim pemenang hasil kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. *

Komentar