nusabali

Timnas U-16 Terus Perbaiki Kekurangan

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-terus-perbaiki-kekurangan

Timnas Indonesia U-16 menang telak 5-0 atas tim local Felda United U-17, pada laga ujicoba kedua di Stadion MMU, Cyberjaya, Selasa (4/9).

KUALALUMPUR, NusaBali
Sebelumnya Tim Garuda Asia itu menang 4-0 atas Sime Darby U-17 di Stadion Selayang, Selangor (31/8).  Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini mengatakan, ujicoba itu untuk memperbaiki kekurangan timnya.  

Timnas U-16 menggelar pemusatan latihan (TC) di Malaysia sejak pekan lalu hingga menjelang kick-off Piala AFC U-16 2018, di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September-7 Oktober 2018. Bersamaan dengan TC, Timnas U-16 juga menjalani beberapa uji coba untuk mematangkan hasil latihan.

"Saat uji coba saya melihat pemain masih sering kehilangan bola di sisi tengah dan depan. Ini harus lebih intensif diperbaiki, karena dari sisi mana pun, saya melihat jelas kekurangan ini. Kami harus terus benahi kekurangan itu," kata Fachri.

Lebih lanjut, penyelesaian akhir juga jadi kelemahan yang harus diperbaiki. "Meski dalam uji coba menang 4-0 dan 5-0, saya masih belum puas dengan penyelesaian akhir pemain," kata Fachri.

Sedangkan pada ujicoba kedua, kata Fachri, kemenangan itu karena para pemain semakin padu dan kompak. Kerjasama tim juga semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan yang bagus.

"Felda United cukup menyulitkan kami. Tapi saya senang, pemain bisa memanfaatkan dan menerapkan instruksi saya dengan baik. Saya senang dengan hasil ini," kata Fachri

"Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16," tegas Fachri.

Selanjutnya Timnas U-16 akan menjalani ujicoba lagi melawan timnas Oman U-16 pada 12 September. Selanjutnya, skuat Garuda Asia bakal memulai bertanding di Grup C Piala Asia bersama Iran, Vietnam, dan India. *

Komentar