nusabali

Driver Go-Jek Kini Bisa Beli Rumah dan Umroh Lewat GO-JEK SWADAYA

  • www.nusabali.com-driver-go-jek-kini-bisa-beli-rumah-dan-umroh-lewat-go-jek-swadaya

Sejak dua tahun lalu diluncurkan, GO-JEK kini telah tersebar di 66 kota seluruh Indonesia. Termasuk di Bali. Untuk menjamin pelayanannya semakin meningkat, GO-JEK telah melakukan treatment secara khusus untuk para mitra drivernya. Yakni melalui program bernama GO-JEK SWADAYA.

DENPASAR, NusaBali
Program ini memang dikhususkan untuk para drivernya. Lalu, seperti apa isi programnya? Seluruh mitra driver akan mendapatkan akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Vice President of Drivers Community GO-JEK Indonesia, Jaka Wiradisuria, berujar lebih dari satu juta mitra driver telah bergabung dalam company GO-JEK. Mereka memanfaatkan platform ojek online ini untuk mencari nafkah. Melihat semakin banyaknya driver yang mencari kebutuhan hidup lewat aplikasi tersebut, GO-JEK tak mau tinggal diam untuk ikut membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.


"Kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses yang mereka butuhkan. Seperti keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga,” kata Jaka.

Program ini, lanjutnya, terbukti disambut secara antusias. Hal ini terlihat saat GO-JEK melakukan survei lapangan dan berdiskusi secara dua arah dengan para driver. Hasilnya, ribuan mitra driver Bali telah terdaftar sebagai penerima manfaat proteksi. Bahkan puluhan lainnya mampu membeli rumah dengan cara melakukan cicilan KPR Rp48 Ribu per hari. "Saat ini sudah lebih dari 400 mitra driver telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya,” ujar Jaka.

Selain itu, GO-JEK juga bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat untuk memangkas hampir 50% harga paket internet bulanan, serta mendapat keringanan untuk membeli dan ganti oli di seluruh cabang Shop&Drive. 

"Sebelumnya rata-rata mereka menghabiskan lebih dari Rp150 Ribu untuk membeli paket data,” terangnya. Khusus untuk Bali, GO-JEK bekerja sama dengan industri perbankan, seperti BTN untuk cicilan KPR, BNI Syariah untuk tabungan umroh, serta program proteksi dari Pasar Polis.


Tak berhenti sampai di situ saja. Program GO-JEK SWADAYA ini masih banyak memiliki manfaat lainnya. Yaitu para mitra driver mendapatkan proteksi finansial secara terjangkau. Mulai dari asuransi kesehatan on-trip dan off-trip untuk driver serta keluarganya melalui kerja sama dengan Allianz, jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis, serta jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Komentar