nusabali

KONI Denpasar Siapkan Reward untuk Komang Harik

  • www.nusabali.com-koni-denpasar-siapkan-reward-untuk-komang-harik

Atlet Pencak Silat  Kota Denpasar, Komang Harik Adi Putra berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menorehkan medali emas pada gelaran Asian Games ke-18 tahun 2018.

DENPASAR, NusaBali
Dimana, Harik sapaan akrabnya berhasil meraih medali emas pada cabor Pencak Silat tunggal putra E kelas 60-70 Kg saat bertanding melawan wakil Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (27/8). Capaian gemilang dan usaha maksimal atlet Denpasar ini mendapat apresiasi dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Denpasar, masyarakat kota serta KONI Denpasar sebagai tempat Komang Harik Adi Putra bernaung.

KONI Denpasar telah mempersiapkan apresiasi bagi putra daerah yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ketua Umum KONI Denpasar, IB Toni Astawa saat dikonfrimasi, Selasa (28/8) mengatakan bahwa pihaknya mengaku bangga dengan penampilan seluruh atlet Kota Denpasar yang telah berusaha maksimal pada Asian Games 2018 ini. Torehan emas dari atlet Kota Denpasar ini merupakan sebuah kebanggaan bersama yang dapat menjadi pemantik untuk terus berusaha dan berprestasi ke depanya.

Komang Harik Adi Putra merupakan salah satu atlet kebanggan Kota Denpasar yang terdaftar dalam database KONI Denpasar. "Kami selaku organisasi tempat Harik bernaung mengucapkan terimakasih atas capaian maksimal seluruh atlet Denpasar dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia serta keberhasilan mendulang emas pada ajang olahraga bergengsi se Benua Asia ini," tutur IB Toni Astawa.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun atlet yang berhasil meraih medali mendapatkan bonus dan apresiasi dari pemerintah pusat, pihaknya juga turut menyiapkan apresiasi bagi atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kota Denpasar, Bali dan Indonesia pada ajang Asian Games tahun 2018 ini. "Sekali lagi kami menyampaikan terimakasih atas usaha maksimalnya dalam mengharumkan nama daerah dan bangsa, apresiasi tentu akan kami siapkan, namun apakah berupa uang tunai atau yang lain, masih sedang dalam pembahasan, dan bagi atlet yang belum beruntung dalam mendapat medali agar senantiasa terus berlatih dan berusaha lantaran masih banyak ajang yang harus terus dimaksimalkan ke depannya," harap Gus Toni.

Untuk diketahui, terdapat 15 atlet dan enam pelatih Kota Denpasar yang turut andil dalam  Asian Games tahun 2018. Yakni, Komang Harik Adi Putra (pencak silat), Gusti Ayu Agung Purniayanti (atletik), Gede Ganding Kalbu Soethama (judo), Talitha Hudithalmira (menembak), Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti (basket), I Gede Feri Setiawan, I Made Arya Negara, Kadek Candra Wahyuni, Ni Kadek Herawati, dan Ni Ketut Puspasari (kabaddi), Ida Ayu Indira Melati Putri (golf), Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Kelvin Palandeng (skateboard). IB Gede Gana Putra Karang (manajer tim), Bertolomeus Sore, Made Sukawan Andika (pelatih Kabaddi), I Wayan Sujana (Pelatih Layar). Ketut Sudiana (Pelatih Menembak), dan I Gusti Made Adi Suandana  (pelatih tinju).

Sebelumnya KONI Bali di bawah Ketum Ketut Suwandi juga telah mengajukan rancangan reward ke Pemerintah Provinsi Bali. Hanya saja Suwandi menutup rapat soal nominal yang didapat para patriot olahraga.*dek

Komentar