nusabali

1.484 Calon Mahasiswa UTBK di Undiksha

  • www.nusabali.com-1484-calon-mahasiswa-utbk-di-undiksha

SINGARAJA, NusaBali - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja menjadi salah satu pusat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024.

Ujian ini berlangsung pada 30 April dan 2 hingga 5 Mei 2024. Undiksha memfasilitasi 1.484 orang calon mahasiswa yang melamar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Undiksha, Prof Gede Rasben Dantes, menyampaikan peserta tersebut tidak hanya mendaftar kuliah di Undiksha, tetapi juga di perguruan tinggi lain. “Undiksha dipilih menjadi tempat ujian, salah satunya karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal atau domisili,” kata Prof Gede Rasben Dantes, Jumat (3/5).

Undiksha menyiapkan delapan laboratorium komputer untuk mendukung kelancaran ujian ini yang tersebar di Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Ekonomi, Unit Penunjang Akademik Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Laboratorium Bahasa. 

Ujian ini dilaksanakan secara ketat mengacu pada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Para peserta harus mengikuti serangkaian pemeriksaan sebelum memasuki ruang ujian guna mengantisipasi adanya kecurangan. Selain itu, pengawas juga diminta untuk mengoptimalkan pengawasan. 7 mzk

Komentar