nusabali

Balai Serbaguna Dijadikan Kantor Desa

  • www.nusabali.com-balai-serbaguna-dijadikan-kantor-desa

Pemerintah Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli, tengah membangun kantor desa. Pembangunan dilakukan secara bertahap.

BANGLI, NusaBali
Selama pembangunan berlangsung, pelayanan dilakukan di balai serbaguna. Pendanaan dianggarkan pada tahun 2018 dan 2019. Lokasi balai serbaguna dengan kantor lama sekitar 150 meter.

Perbekel Desa Awan, Sang Nyoman Putra Erawan, memperkirakan dana pembangunan kantor desa mencapai Rp 980 juta. Mengingat besaran dana, pembangunannya dirancang bertahap Sang Nyoman Putra menyampaikan, program desa yang harus dijalankan cukup banyak sehingga tidak dimungkinkan pembangunan kantor desa dilakukan sekaligus. “Kegiatan-kegiatan yang menjadi skala prioritas harus dituntaskan terlebih dahulu,” tegasnya, Selasa (28/8).

Dijelaskan, kantor desa dibangun dua lantai. Alasannya, lokasi kantor desa di lahan yang sempit hanya 2 are. “Target tahun 2020 kantor desa yang baru sudah bisa dimanfaatkan. Harapan kami layanan kepada warga bisa lebih baik,” ujarnya. Dikatakan, kantor desa sudah rusak karena bangunan tua. Setiap tahun sudah dilakukan renovasi, namun tidak optimal karena bangunan sudah selayaknya diperbaharui. Desa Awan terdiri dari dua banjar yakni Banjar Koripan dan Banjar Merta, penduduknya 1.200 jiwa. Mata pencaharian sebagian besar petani jeruk. *es

Komentar