nusabali

Kunjungan Wisatawan ke Kintamani Melonjak

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-ke-kintamani-melonjak

BANGLI, NusaBali - Libur panjang serangkaian Hari Raya Idul Fitri, Selasa (9/4) – Kamis (11/4), berdampak pada kunjungan wisatawan di Kabupaten Bangli. Seperti tampak kunjungan dikawasan wiasata Kintamani, Bangli, melonjak.

Menurut Pengawasan Loket/Tiket Retribusi di Kintamani, Komang Angga, kunjungam wisatawan ke Kintamani naik 200 persen. Pada hari biasa pendapatan dari retribusi kunjungan wisatawan rata-rata Rp 30 juta hingga Rp 40 juta per hari, namun kini bisa Rp 90 juta hingga Rp 100 juta. 

"Lonjakan kunjungan mulai terjadi Senin (8/4) kemarin. Sampai saat ini wisatawan masih ramai," ungkapnya Jumat (12/4).

Dia memperkirakan, keramaian kunjungan hingga akhir pekan bahkan hingga Senin mendatang. Untuk kunjungan wisatawan didominasi oleh wisatawan domestik. Namun demikian untuk wisatawan asing juga tetap ada. "Pada libur lebaran di Kintamani padat karena wisatawan penuh," sebutnya. 

Lanjutnya, untuk menyambut lonjakan wisatawan, tidak dilakukan penambahan personel di loket, namun petugas dibagi dengan sistem shift. Sementara itu, untuk pintu masuk ke kawasan Kintamani baru ada 6 pos loket. Untuk pos yang ramai ada di pos Sekardadi dan pos Sekaan.7esa

Komentar