nusabali

4 Desa Berlomba Desa Tingkat Kabupaten

  • www.nusabali.com-4-desa-berlomba-desa-tingkat-kabupaten

BANGLI, NusaBali - Lomba Desa kembali digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangli. Empat desa dari perwakilan masing-masing kecamatan mengikuti lomba desa kali ini.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangli, Dewa Agung Putu Purnama mengatakan lomba desa ini bertujuan mengevaluasi tata keloala pemerintahan desa. Penilaian dilakukan meliputi tata kelola administrasi langsung ke masing-masing desa. 

"Desa juga melakukan persentasi potensi dan pengembangan desa," jelasnya  Jumat (19/4). 

Dengan dilaksanakan lomba ini diharapkan dapat membangkitkan kreativitas desa dan dapat memajukan desa dengan segala potensinya. 

Menurut Agung Purnama, desa yang tahun ini mengikuti lomba yakni Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Desa/Kecamatan Susut, Desa Awan, Kecamatan Kintamani dan Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku. 

Lanjutnya, penilaian administrasi, penilaian lapangan, serta persentas sudah dilaksanakan. "Dari penilai administrasi dicari 3 terbaik, kemudian dilanjutkan penilaian pangan dan dua terbaik melakukan persentasi," ucapnya. 

Nantinya, desa terbaik akan menjadi wakil Kabupaten Bangli ke tingkat Provinsi Bali.7esa

Komentar