nusabali

Band Anak Tuna Netra Tampil Memukau

  • www.nusabali.com-band-anak-tuna-netra-tampil-memukau

Anak-anak penyandang tunanetra dari Yayasan Dria Raba Denpasar memukau penonton dengan keahlian mereka bermain musik dalam satu grup band yang dinamakan Ceria Band di Rare Bali Festival di bagian timur Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (18/8).

Rare Bali Festival 2018


DENPASAR, NusaBali
Band yang terdiri dari 8 personel ini memainkan lagu dan musik dengan sempurna walaupun mereka tidak bisa melihat.  Dalam penampilannya, anak-anak tersebut membawakan lagu Indonesia Jaya, Nikmati Indahnya Dunia, Aku Pasti Bisa, dan Terima Aku Apa Adanya. Para penonton terpukau ketika band yang personelnya mulai dari umur 9-15 tahun bisa memainkan musik hanya dengan menggunakan filling dan perasaan. Padahal jika didengar permainan musik mereka seperti orang normal pada umumnya.

Ketua Yayasan Dria Raba, Made Suyasa saat ditemui di lokasi mengungkapkan, anak-anak tersebut merupakan binaannya yang bekerjasama dengan relawan lainnya. Anak-anak tersebut bisa pentas setelah melakukan latihan selama 6 bulan. Padahal kata dia, latihan tidak rutin dan jarang-jarang. Namun, anak-anak ini bisa saat bermain di pangggung umum seperti saat ini. "Band ini baru terbentuk 6 bulan lalu," ungkapnya.

Pelaksanaan Rare Bali Festival III ini dikemas beberapa kegiatan, pada Minggu (19/8) ini akan digelar juga deville budaya rare yang akan diisi dengan ngelawang barong daur ulang, parade seni kontemporer nusantara dan parade kostum nusantara. *mi

Komentar