nusabali

‘Saya Tak Sengaja Bertemu Airlangga’

  • www.nusabali.com-saya-tak-sengaja-bertemu-airlangga

Hingga kini Geredeg selaku Ketua DPD II Golkar Karangasem belum memutuskan ke mana arah dukungan, perlakuan terhadap caketum juga sama.

Dukung Caketum Golkar, Geredeg Bantah Mainkan Politik Dua Kaki 

DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD II Golkar Karangasem, I Wayan Geredeg menjawab soal sikap pasang dua kaki terkait dukungannya terhadap Calon Ketua Umum (Caketum) DPP Golkar. Menurut mantan Bupati Karangasem dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) ini, pertemuannya dengan kandidat Caketum Golkar, Airlangga Hartarto di Hotel Sanur Paradise, Sanur, Denpasar, Senin (21/3) malam, hanya kebetulan dan tidak ada pembicaraan khusus tentang dukung mendukung caketum.

“Saya waktu itu janjian bertemu seorang teman di sana (Hotel Sanur Paradise) usai acara sosialisasi Caketum Airlangga Hartarto di DPD I Golkar Bali,” ujar Geredeg saat dihubungi NusaBali, Rabu (23/3). Kebetulan saat sedang duduk menunggu kedatangan teman di lobi hotel datang rombongan Caketum Airlangga Hartarto. Karena kebetulan bertemu, maka antara Geredeg dan Airlangga pun saling menyapa dan lanjut bincang-bincang di café hotel masih di area lobi. 

“Saya awalnya tak tahu kalau Pak Airlangga nginap di sana. Makanya saat bertemu sempat kaget juga,” kata Geredeg. Saat bincang-bincang sebagai sesama teman dan kader Golkar antara dirinya dengan Airlangga juga tak ada pembicaraan khusus soal dukung mendukung caketum. Apalagi mereka tak bertemu khusus berdua, melainkan disaksikan banyak orang yang rata-rata tim sukses Airlangga Hartarto. Saat datang pun, Geredeg melihat sejumlah kader Golkar Bali, antara lain Kusnandar, Dewa Widiyasa Nida dan kader lainnya. 

“Makanya kaget juga ada pemberitaan saya lakukan pertemuan khusus, apalagi dikatakan memasang dua kaki dalam dukung mendukung caketum,” ungkap Geredeg. Pertemuan dengan Airlangga pun tak berlangsung lama. Sebab saat teman yang diajaknya janjian datang, Geredeg langsung pamit meninggalkan Airlangga yang saat pertemuan itu belum sempat masuk ke kamarnya.

Geredeg menambahkan, hingga saat ini dirinya selaku Ketua DPD II Golkar Karangasem belum memutuskan ke mana arah dukungan. Selain itu, perlakuan terhadap para caketum yang datang sosialisasi ke Bali juga sama. “Sebelumnya sudah ada Pak Setya Novanto, Idrus Marham, Ade Komarudin dan Aziz Syamsuddin. Semua saya perlakukan sama, belum ada arah dukungan pasti,” ungkapnya.

Geredeg ingin berpolitik santun dan beretika. Untuk itu, dia tak mau menelikung di belakang dengan lakukan pertemuan khusus dengan caketum Golkar. “Saya masih memiliki etikalah kalau soal begini,” kata Geredeg yang saat dihubungi via telepon mengaku sedang berada di Karangasem. 

Sebelumnya diberitakan politik dua kaki alias dukungan ganda dimainkan Ketua DPD II Golkar Karangasem, I Wayan Geredeg dalam pencalonan calon ketua umum (Caketum) DPP Partai Golkar. Diam-diam Geredeg bertemu kandidat Caketum Golkar, Airlangga Hartarto, Senin (21/3) malam atau beberapa jam setelah pertemuan pengurus DPD I Golkar Bali dengan Airlangga Hartarto di Kantor DPD I Golkar Bali di Hotel Sanur Paradise, Sanur, Denpasar. Pertemuan empat mata tersebut diduga untuk membahas dukungan caketum. Geredeg dan Airlangga bertemu di cafe hotel yang terletak di Jalan By pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar tersebut. 7 sur

Komentar