nusabali

Curi Tabung Gas, Buruh Dimassa

  • www.nusabali.com-curi-tabung-gas-buruh-dimassa

Gara-gara tidak memiliki uang untuk kebutuhan hidup, seorang buruh serabutan berinisial CD, 23 nekat mencuri tabung gas 3 kilogram dari salah satu toko sembako di Jalan Trenggana, Penatih, Denpasar Timur, Senin (30/7).

DENPASAR, NusaBali
Apes, saat melakukan aksinya, buruh asal Jember ini kepergok dan langsung menjadi bulan-bulanan warga yang menangkapnya. Informasi dilapangan, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang tinggal di kawasan Kesiman, Dentim ini berawal hendak berbelanja di toko sembako milik Mah Niwa, 39. Kala itu, toko yang dalam keadaan sepi tersebut dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya tepat pukul 09.00 Wita.

Pelaku datang sendirian tersebut berpura-pura belanja obat batuk untuk mengalihkan perhatian penjaga toko. Lantas, penjaga toko yang menyampingi pelaku untuk mengambil obat ini dikejutkan dengan bunyi kaki berlarian dari arah tokonya. "Saat itu pula, si pemilik toko ini menoleh kearah pembeli tadi dan sudah tidak ada. Refleks, ia pun meneriaki maling yang mengundang perhatian warga," beber sumber di kepolisian, Senin.

Warga yang ada diseputaran langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya sekitar 20 meter dari lokasi pencurian. Dari tangannya, warga mengamankan satu tabung elpiji 3 Kg. Ia kemudian dikeler ke lokasi bersama barang bukti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Pelaku mengakui perbuatannya mencuri elpiji. Alasanya untuk dijual kembali dan membiayai kebutuhan hidup sehari-hari," ungkapnya.

Meski mendengar pengakuan itu, warga yang geram dengan ulahnya langsung menganiaya hingga babak belur. Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Denpasar Timur yang sedang patroli melihat warga yang bekerumung dan memisahkan pelaku pencurian itu. Kemudian, pelaku dikeler ke Polsek bersama barang bukti untuk kepentingan penyelidikan mendalam. "Untungnya anggota polisi sedang melaksanakan patroli. Kemudian, pelaku diamankan ke Mako," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Denpasar Timur AKP Karang Adiputra membenarkannya. Menurut dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam atas aksi pencurian itu. "Masih didalami, " singkatnya. *dar

Komentar