nusabali

Badung Ancang-Ancang Tuan Rumah Porprov

  • www.nusabali.com-badung-ancang-ancang-tuan-rumah-porprov

Kabupaten Badung dikabarkan akan mengambil alih tuan rumah Porprov Bali 2017 mendatang. 

DENPASAR, NusaBali
Sikap itu dilakukan menyusul gabengnya Gianyar menjadi tuan rumah multi even dua tahunan antar daerah tersebut. Sehingga rapat KONI Bali, Jumat  (18/3) di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali diprediksi berlangsung panas. Mengingat, daerah lainnya seperti Denpasar juga tetap berkeinginan menjadi tuan rumah Porprov. 

Hanya saja, Denpasar memberikan kesempatan kepada daerah lainnya terlebih dulu. Dan, jika tidak ada yang bersedia, Denpasar menyatakan siap menjadi tuan rumah Porprov 2017.

Wakil Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan, mengakui adanya kabar tentang Badung ancang-ancang menjadi tuan rumah Porprov. "Kami dengar seperti itu. Memang secara logika, venue tidak ada masalah.  Namun semua itu nanti ditentukan anggota nantinya," ungkap Oka Darmawan, di KONI Bali, Kamis (16/3). 

Menurutnya, meskipun nanti sama-sama membawa surat rekomendasi dari dewan dan Bupati untuk menguatkan tentang keinginan menjadi tuan rumah Porprov, bisa saja daerah lainnya juga melakukan hal serupa. Tetapi semua itu dikembalikan kepada anggotanya. "Melihat potensi jadi tuan rumah, Badung memang sangat terbuka. 

Apalagi, sudah empat  kali putaran Porprov berlalu, mungkin ini saatnya Badung tuan rumah Porprov," terang pria yang juga asisten III Pemkab Badung.
Sementara itu di tempat terpisah Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi, mengakui jika ada tiga daerah ingin  menjadi tuan rumah Porprov. Bahkan Buleleng juga berkeinginan kembali menjadi tuan rumah Porprov. ”Badung juga sudah rapat di internal mereka, tapi belum disampaikan ke KONI Bali,” jelas Suwandi. 

Denpasar juga berpotensi besar menjadi tuan rumah. Mantan Ketum KONI Badung itu menambahkan, KONI sifatnya hanya melempar kepada daerah yang siap nantinya. agar tidak berebut, daerah yang ingin jadi host wajib membawa persetujuan dari pemerintah dan legislatif di daerah setempat. 

Apabila, KONI daerah berebutan, maka KONI Bali akan mengambil jalan tengah. Bukan tidak mungkin Porprov berlangsung terpisah, digelar beberapa cabor. ”Pada intinya Porprov digelar, salah satunya untuk membangun fasilitas olahraga di daerah," tegas Suwandi.7dek 

Komentar