nusabali

PDIP Siapkan Caleg Kejutan untuk Pemilu 2019

  • www.nusabali.com-pdip-siapkan-caleg-kejutan-untuk-pemilu-2019

PDIP tengah mempersiapkan nama-nama yang bakal menjadi caleg di Pemilu 2019.

JAKARTA, NusaBali
Nantinya, akan ada kejutan soal nama-nama yang menjadi caleg. "Hari-hari ini kita pakai betul-betul untuk melihat, mengalkulasi lagi. Perlu saya sampaikan di sini ada kejutan-kejutan, ada bacaleg yang akan muncul jadi caleg yang memang cukup populer di masyarakat, tapi memang prestasi, kapabilitasnya memang memenuhi," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).

Eriko juga mengatakan para menteri yang berasal dari PDIP bisa saja menjadi caleg. Namun, hal itu akan dibahas didiskusikan lagi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Memang kita menginginkan kader kita untuk bisa jadi calon legislatif, juga ya dari menteri. Tapi sekali lagi tentu ini kita diskusikan lebih lanjut baik ibu ketum maupun para menteri kita yang jadi (menteri) di kabinet Bapak Jokowi," tutur Eriko dilansir detik.com.

Selain itu, PDIP akan mengadakan sekolah caleg. Tujuannya untuk mempersiapkan para bacaleg jika nantinya terpilih sebagai anggota legislatif. "Tidak hanya sekedar untuk popularitas atau hal-hal lain. Kita juga akan siapkan sekolah legislatif. Buka hanya sekolah kepemimpinan untuk bupati maupun kepala daerah tapi untuk bacaleg kita nanti akan masuk juga akan kita berikan sekolah caleg," ujarnya.

Komentar