nusabali

Owi/Butet Tantang Jepang

  • www.nusabali.com-owibutet-tantang-jepang

Mereka dikenal gigih dan memiliki pertahanan yang bagus. Duel lawan Kobayashi/Matsutomo menjadi pertemuan pertama bagi Owi/Butet.

Bulutangkis Indonesia Open 2018


JAKARTA, NusaBali
Usai mendepak wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang wakil Jepang Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo di babak kedua. Liliyana memprediksi laga lawan Yugo/Misaki di babak kedua Indonesia Open 2018 bakal berlangsung ketat.

Ganda Owi/Butet (julukan Tontowi/Liliyana) mengalan Kian Meng/Pei Jing 21-11, 21-14 di babak pertama Indonesia Open, di Istora Senayan, Selasa (3/7) malam. Liliyana meyakini Kobayashi/Matsutomo tak akan bermain bertahan. Keyakinan Butet mengacu pada kondisi lapangan di Istora Senayan yang berangin. Dengan kondisi tersebut, skema terbaik untuk bermain adalah dengan terus menyerang lawan.

"Mereka dikenal gigih dan memiliki pertahanan yang bagus. Namun, dari situasi lapangan dari angin mereka juga belum tentu nyaman kalau bermain bertahan karena di sini cukup kencang. Jadi, lapangan lebih mendukung untuk bermain menyerang," kata Liliyana.

Sedangkan Kobayashi/Matsutomo lolos ke babak kedua setelah menang atas ganda campuran Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami 21-18, 17-21, 21-8. Duel lawan Kobayashi/Matsutomo nanti pun menjadi pertemuan pertama bagi Tontowi /Liliyana.

Selain Owi/Butet,  dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Santoso juga melaju ke babak kedua. Hafiz/Gloria susah payah mengalahkan ganda Prancis Ronan Labar/Audrey Fontaine, 20-22, 21-11, 21-15, selama 50 menit. Sedangkan Ricky/Debby berjuang ketat mengalahkan ganda China He Jiting/Du Yue,  17-21 21-13, 24-22.

Sebelumnya, Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, juga lolos ke babak kedua, usai mengalahkan pasangan China Han Chengkai / Zhou Haodong 20-22, 21-18, dan 21-18 dalam waktu 59 menit.  

Di babak kedua, Berry/Hardianto akan menghadapi unggulan delapan asal Denmark Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen. Mereka pernah bertemu di Denmark Open 2017. Saat itu, Berry/Hardianto kalah 8-21 dan 21-23.

Sedanglan di tunggal putrid, Gregoria Mariska Tunjun mengalahkan pemain Taiwan Lee Chia Hsin 21-13 dan 21-7.  Namun pemain tunggal putri lainnya, Fitriani langsung berkemas, usai disingkirkan Ratchanok Intanon dari Thailand, 8-21, 16-21. Fitriani tak kuasa meladeni Intanon yang tampil dengan serangan-serangan tajamnya. Apalagi Fitriani juga beberapa kali justru melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. *ant

Komentar