nusabali

Argentina Segera Berbenah

  • www.nusabali.com-argentina-segera-berbenah

Kami tidak berencana memulai hasil imbang di laga pertama, tapi tidak ada tim yang memberi kemenangan dengan mudah.

Hajar Nigeria, Kroasia Pimpin Grup D

MOSKOW, NusaBali
Lionel Messi tetap optimistis meski Argentina diimbangi Islandia di laga pertama Piala Dunia 2018.  Menurut Messi masih ada peluang lolos, dan  Argentina akan segera berbenah. Argentina meraih satu poin dari laga pertamanya di Grup D, saat ditahan Islandia 1-1, di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6).  

Di laga kedua nanti, Argentina akan melawan Kroasia pada (22/6).  Kroasia sendiri meraih kemenangan penting atas Nigeria (2-0), Minggu (17/6) dini hari WITA.  Kemenangan ini membuat persaingan di Grup D semakin panas.  

Messi berharap hasil seri melawan Islandia tak menjadi beban Argentina dalam menatap pertandingan tersisa. Meski hasil imbang, Messi mengakui timnya masih punya gairah yang sama.

“Hasil ini tidak seharusnya membebani kami. Kami tidak berencana memulai hasil imbang di laga pertama, tapi tidak ada tim yang memberi kemenangan dengan mudah. Piala Dunia ini akan sangat imbang, semua pertandingan sangat ketat," kata Messi dilansir ESPN.

Argentina punya kans besar untuk memenangkan laga. Selain unggul penguasaan bola 76% dan jumlah shot 27 kali dengan 6 on target, dan sempat mendapat hadiah penalti. Namun kesempatan itu terbuang.

Messi gagal mengeksekusi penalti itu. Sepakannya diblok kiper Hannes Halldorsson yang tampil gemilang. Messi sendiri kesulitan menghadapi Islandia. Diharapkan menjadi pemecah kebuntuan, Messi mendapat pengawalan ketat sepanjang laga.

Messi mengakui kegagalannya mengeksekusi penalti menyakitkan. Ia juga meminta Argentina tetap tenang atas hasil imbang di laga perdana ini. "Saya merasa harus bertanggung jawab. Kami pantas menang, tetapi kami harus bekerja lebih keras melawan Kroasia," kata Messi.

Namun melawan Kroasia juga bukan perkara mudah. Sebab Kroasia juga sangat tangguh. Kemenangan atas Nigeria diyakini kapten tim Kroasia Luka Modric menambah rasa percaya diri melawan Argentina. Menurutnya, laga itu akan menjadi penentu nasib kedua tim di Piala Dunia.

Modric memperingatkan rekan setimnya untuk bermain lebih hati-hati karena Argentina akan berusaha melakukan segala cara demi meraih kemenangan. Sebab taruhannya Argentina bisa tidak lolos grup jika gagal meraih poin penuh sekali lagi.

Gelandang Real Madrid ini pun mengatakan kemenangan 2-0 atas Nigeria memberi timnya kepercayaan diri tinggi dan mengangkat mental mereka. Karenanya, mereka bertekad mengulangi performa yang sama saat menghadapi Argentina. *

Komentar