nusabali

Indra Sjafri Akan Coret Sejumlah Pemain U-19

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-akan-coret-sejumlah-pemain-u-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku akan mengevaluasi menyeluruh dan mencoret beberapa pemainnya, setelah timnya dua kali kalah pada laga uji coba.

SLEMAN, NusaBali
Terakhir kali Timnas U-19 kalah 0-2 dari PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6) malam.  Kekalahan itu yang kedua bagi tim asuhan Indra Sjafri, setelah takluk dari Persis Solo 0-3, di Solo. Uji coba melawan tim PSS sekaligus mengakhiri rangkaian program pemusatan latihan (TC) tahap pertama. Para pemain dipersilahkan kembali ke klub masing-masing.

Setelah uji coba tersebut, Indra Sjafri akan menggelar evaluasi menyeluruh. Pelatih 55 tahun itu akan mencoret beberapa pemain seusai bertemu melawan PSS. "Dalam uji coba kedua melawan PSS Sleman, kami ingin melihat perkembangan pemain yang selama mengikuti pemusatan latihan siapa yang layak dipertahankan dan siapa yang tidak," kata Indra.

Menurut Indra, pencoretan tersebut diperlukan untuk memacu pemain agar tampil lebih baik lagi. Sehingga pada tahap kedua nanti, baru bisa diketahui siapa saja nama yang dipertahankan sekaligus nama baru yang diberikan kesempatan. "Dari pemain baru mungkin ada 2-3 pemain yang tidak lanjut tapi masih kita diskusikan dengan tim pelatih," ujar Indra, Sabtu (2/6) malam.

Dalam pemusatan latihan tahap pertama ada 28 pemain muda mengikuti training centre (TC) timnas U-19 di Yogyakarta. Beberapa wajah baru yang dipanggil dalam TC kali ini antara lain M Iqbal B (Diklat Ragunan), Al Risqy Dwi (Bogor FC), M Firli (Bogor FC), M Rafi Syarahil (Barito Putera), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura), dan Indra Mustafa (Persib Bandung).

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengaku telah mendapat kesimpulan dari dua laga uji coba ini siapa saja pemain yang masuk rekomendasi dan siapa yang tidak. Namun ada satu nama yang hingga saat ini diakuinya masih butuh kesempatan untuk dilihat lagi kemampuannya lantaran belum diberi kesempatan untuk tampil, yaitu Indra Mustafa.

Pemusatan latihan ini persiapan skuat Garuda Nusantara menjelang dua turnamen pada tahun ini. Yakni, Piala AFF U-19 pada 2-14 Juli 2018 dan Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Dua ajang itu, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara. *

Komentar