nusabali

Koramil Rendang Ngayah Mareresik di Besakih

  • www.nusabali.com-koramil-rendang-ngayah-mareresik-di-besakih

Danramil Rendang, Kapten CAJ I Nyoman Mangku pimpin anggotanya ngayah mareresik di Pura Besakih, di Banjar Besakih Kangin, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Jumat (25/5).

AMLAPURA, NusaBali
Kegiatan ngayah bersih-bersih ini serangkaian menyambut HUT ke-61 Kodam IX/Udayana, yang puncaknya pada Minggu (27/5).  Turut dalam aksi itu Kapolsek Rendang AKP I Nengah Merta beserta anggota, Manajer Operasional Badan Pengelola Objek Wisata Besakih I Wayan Ngawit bersama anggota, Perbekel Desa Besakih I Wayan Benya, Sekcam Rendang Putu Wirata, dan segenap siswa SDN 6 Besakih. Semuanya berbaur melakukan bersih-bersih mengumpulkan sampah. Sampah yang terkumpul kebanyakan plastik. Mereka juga membersihkan saluran air dan jalur-jalur lainnya dari Bencingah Agung, Pura Soring Ambal-ambal, jalur ke Pura Pedharman, Pura Penataran Agung Besakih, Pura Pasucian, dan sekitarnya.

Danramil Rendang, Kapten CAJ I Nyoman Mangku, mengatakan Pura Besakih selain sebagai objek wisata juga pusat aktivitas spiritual agar selalu terjaga kebersihannya secara fisik. Sehingga wisatawan dan pamedek yang datang merasa nyaman. “Saat menggelar acara bersih-bersih bersama secara tidak langsung mengingatkan dan mengajak masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat,” katanya.

Walaupun sehari-hari telah ada petugas kebersihan, setidaknya tetap mengajak masyarakat menjaga kebersihan sesering mungkin. Sebab lingkungan bersih maka kehidupan jadi sehat. Nampak siswa SDN 6 Besakih antusias mengumpulkan sampah, selanjutnya dibuang di tempat yang tersedia. *k16

loading...

Komentar