nusabali

Pengamanan Pilkada jadi Prioritas

  • www.nusabali.com-pengamanan-pilkada-jadi-prioritas

Dalam menghadapi Pilkada serentak yang sudah didepan mata, Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel Arh, Albertus Magnus Suharyadi yang baru saja dilantik membuat catatan khusus dalam kegiatan yang sudah ada didepan mata.

Pisah Sambut Danrem 163 Wirasatya


DENPASAR, NusaBali
Dalam pengamanan Pilkada, pihaknya akan rapatkan barisan dalam menjaga sinergitas dengan kepolisian dalam mensukseskan pengamanan Pilkada. Hal ini disampaikan langsung dalam acara pisah sambut yang digelar di BNDCC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Minggu (20/5) malam.  "Prinsipnya, saya berharap kegiatan pengamanan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. Untuk mewujudkan itu, saya akan membawa Korem 163/Wirasatya untuk mendukung tugas-tugas dari rekan Kepolisian dalam menjalankan pengamanan. Kita akan tingkatkan koordinasi dan meningkat sinergitas dalam mensukseskan pengamanan Pilkada mendatang," terangnya usai pisah sambut yang dihadiri oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Kapolda Bali, Irjenpol Reinhard Petrus Golose, Toko Agama, Toko Masyarakat dan instansi lainnya.

Diakuinya, dalam program prioritasnya, dalam waktu dekat, perwira asal Bantul, Yogyakarta ini akan merapatkan barisan didalam internal untuk merekatkan diri dalam menghadapi berbagai kegiatan seperti Pilkada dan IMF yang sudah didepan mata. Menurut dia, selain dari internal Korem sendiri, ia juga berharap peran serta instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan terhadap tahapan kegiatan tersebut. Apalagi, karakter antara kampung asalnya dengan Bali sendiri memiliki kesamaan yang menjunjung tinggi solidaritas dan persaudaraan hingga terjalinnya kerukunan. "Karakter antara Jogja dengan Bali hampir sama. Jadi, masyarakatnya memiliki solidaritas yang tinggi. Sehingga, saya berharap akan diterima disini dan bersama-sama menjaga Bali ini agar tetap aman," harap Danrem yang sebelumnya bertugas di Kepala Departemen Managemen Seskuad.

Selaih mengurai program prioritas, Danrem Albertus juga mengaku menjaga jalinan yang sudah dibangun oleh pemipin sebelumnya Kolonel Arh I Gede Widiyana dengan instansi atau stakeholder lain. Bahkan, ia juga berharap mengintenskan agar tercapainya Bali yang aman, makmur dan sejahterah. "Koordinasi adalah kunci dalam menjaga keamanan Bali. Jadi, semua yang sudah terjalin dengan baik selama ini akan tetap dijaga atau ditingkatkan lagi," beber perwira tiga orang anak hasil buah cintanya dengan Teresia Reniawati ini.

Sementara, Gubernur Bali,  Made Mangku Pastika menuturkan, pergantian di tubuh TNI adalah dinamika internal. Disisilain bagian dari upaya untuk pengembangan anggota di tubuh TNI. Ia menyambut baik pergantian dan berharap Komandan Korem yang baru memiliki terobosan dalam menjaga Bali. Pasalnya, Bali, memang menjadi sorotan dunia, keamanan tentunya harus dijaga, karena keamanan bukan dari langit. Tapi, buah kerjasama dan koordinaai antara lembaga. Terlebig lagi pada bulan oktober mendatang akan menjadi perhatian dunia dalam perhelatan akbar seperti IMF. "Situasi saat ini terus tingkatkan pengamananya agar sampai saat itu (IMF) dan masa mendatang terus terjaga. Kepada Albertus selamat datang dan selamat bertugas," pesan Pastika. *dar

Komentar