nusabali

Tim Uber Atasi Malaysia

  • www.nusabali.com-tim-uber-atasi-malaysia

Greysia Polii dkk. untuk sementara di peringkat dua klasemen Grup D. Selanjutnya Tim Uber menghadapi Prancis, Selasa (22/5) pagi ini, pukul 10:00 Wita. Lalu pada Rabu (23/5), ditunggu China

BANGKOK, NusaBali
Tim Piala Indonesia memetik kemenangan 3-2 atas Malaysia di laga Grup D Piala Uber 2018, di Impact Arena, Bangkok, Senin (21/5).   Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi penentu kemenangan, setelah membuat Tim Uber unggul 3-1. Tim Uber kehilangan poin di partai terakhir menyusul kalahkan Ruselli Hartawan. Ruselli yang turun di partai kelima tak mampu mengatasi Selvaduray Kisona dan kalah 23-21, 21-23, 13-21.

Ruselli sebenarnya sempat dapat match point di gim kedua saat unggul 20-18. Tapi Kisona bangkit dan menikung perolehan poin Ruselli. Di gim penentuan, Ruselli sempat memberi harapan saat mengejar ketertinggalan 10-11. Tapi pada akhirnya dia tak mampu membendung lawannya itu.

Dengan demikian, Indonesia harus puas dengan kemenangan tipis 3-2. Greysia Polii dkk. untuk sementara ada di peringkat dua klasemen Grup D. Tim Uber selanjutnya menghadapi Prancis pada Selasa (22/5) pagi ini, pukul 10:00 Wita. Lalu hari Rabu (23/5), tim Uber ditunggu China.

Sementara di partai keempat, pasangan Della/Rizki, yang jadi penentu kemenangan tim Uber atas Malaysia butuh tiga gim untuk mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo, 24-22, 20-22, 21-12, lebih dari sejam.

Setelah memenangi laga ketat di gim pembuka, Della/Rizki disalip Chow/Hoo di pertengahan gim kedua sehingga kalah. Namun, di gim ketiga Della/Rizki mendapatkan kembali ritme permainannya. Sukses Della/Rizki membuat Indonesia mengalahkan Malaysia 3-1.  "Main normal aja sih, main seperti biasa. Nggak mau mikirin mau main beregu atau perorangan. Pengen menampilkan yang terbaik aja," sahut Rizki di mixed zone.

"(Gim kedua) hilang karena kita ikut permainan mereka. Ketika udah mulai dibalap jadi bingung gimana mainnya, padahal mungkin kalau main lebih sabar ...," kata Della. "Ketika kita makin kencang, mengenakkan mereka. Jadi pelan-pelan di-chop, nggak mau bernafsu," tambah Della.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung, yang ikut menyumbang poin Indonesia, mengaku bermain lepas menjjadi kunci kemenangan atas lawannya pada partai ketiga Indonesia vs Malaysia. Gregoria mengalahkan Goh Jin Wei, 22-20, 21-16).

"Tadi dari pelatih nggak ngasih saya beban. Secara head to head saya kan kalah dari dia, jadi saya cuma main lepas aja ngga usah mikirin hasil soalnya ini kejuaraan beregu. Cuma dari lapangan sendiri saya lebih pede. Puji Tuhan, tadi permainan saya keluar," kata Gregoria. *ant

Komentar