nusabali

Southgate Pede pada Skuat Muda Inggris

  • www.nusabali.com-southgate-pede-pada-skuat-muda-inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengakui pede atau percaya diri dengan skuat mudanya pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

LONDON, NusaBali
Southgate sendiri mengumumkan skuat Inggris, yang terdiri dari 23 pemain muda pada Rabu (16/5/2018). Dua nama paling mencuri perhatian adalah bek kanan belia Liverpool Trent Alexander-Arnold (19 tahun) dan gelandang Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek (22). Secara khusus, Alexander-Arnold juga jadi pemain termuda dari 23 pemain di skuat The Three Lions.

Dari total 23 pemain, hanya ada tiga yang berusia lebih dari 30 tahun. Mereka adalah Gary Cahill dan Ashley Young (32 tahun) serta Jamie Vardy (31 tahun). Usia pemain Inggris rata-rata berusia 26 tahun 18 hari. Itu skuat termuda ketiga Inggris di Piala Dunia di belakang Piala Dunia 1958 dan 2006.

"Saya percaya skuat ini mampu membuat kita antusias. Ini grup muda, tapi dengan beberapa pemain senior penting sehingga saya merasakan keseimbangan yang bagus, baik dalam hal pengalaman, karakter, dan keseimbangan posisi," ujar Southgate di situs resmi FA.

"Kami memiliki energi besar dan atletisme tinggi di tim, serta pemain yang nyaman dalam penguasaan bola. Saya pikir orang-orang dapat melihat gaya bermain seperti apa yang ingin kami kembangkan,"kata mantan pemain Aston Villa ini

"Proses seleksi dilakukan selama berbulan-bulan, tidak hanya dalam beberapa pekan terakhir. Ketika memilih pemain muda, bukan hanya karena mereka masih muda, tapi karena performa yang membuat mereka pantas dipanggil," jelas Southgate.

Sedangkan soal kiper kenamaan Joe Hart yang tak masuk skuat Inggris,  Southgate mengungkapkan, ketiga kiper yang dipanggil punya musim yang lebih baik. Southgate ingin membayarnya dengan memanggil ketiganya ke timnas.  Ketiga kipper yang dipanggil Southgate, yaitu Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Inggris memulai menghadapi Tunisia pada 18 Juni. *

Komentar