nusabali

Penyanyi Pop Bali asal Klungkung Nyaleg di Perindo

  • www.nusabali.com-penyanyi-pop-bali-asal-klungkung-nyaleg-di-perindo

Partai Perindo Klungkung menggelar fit and proper test terhadap 30 kader yang sudah mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon anggota legislatif (Caleg) 2019 di Sekretariat DPD Perindo Klungkung, Selasa (15/5).

SEMARAPURA, NusaBali
Dua di antaranya mereka adalah penyanyi Pop Bali, yakni I Ketut Margiana, 32, yang beken disapa Margi pelantun lagu Ubad Tatu asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung dan I Wayan Eka Yadnya, 37, yang beken disapa Eka Jaya pelantun lagu Selem-selem Manis, asal Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Sementara kader lainnya yang ikut penjaringan Pileg merupakan pentolan di pengurus Partai Perindo Klungkung, antara lain Ketua DPD Perindo Klungkung Nyoman Suwitra, Ketua DPC Banjarangkan Ni Nyoman Muliani, Ketua DPC Klungkung I Nyoman Mujana, Ketua DPC Dawan I Wayan Suardika, dan Ketua DPC Nusa Penida Desak Putu Wahyu Sri Darmayanti.

Fit dan proper test dilakukan Tim Pansel DPW Perindo Bali yang diketuai Anak Agung Wartawan. Mereka diajak berdiskusi satu-per satu mengenai wawasan dan target yang akan diraih dalam Pileg 2019 nanti. “DPD Perindo Klungkung menargetkan satu fraksi di DPRD Klungkung dan satu kursi di DPRD Bali,” ujar Sekretaris DPD Perindo Klungkung, Sastrawan Rita kepada NusaBali, saat ditemui usai test.

Sementara itu I Ketut Margiana mengatakan memutuskan maju dalam Pileg 2019 karena beberapa faktor, di antaranya mendapat support dari rekan-rekannya dan pihak keluarga. Pria kelahiran 12 Januari 1986 yang sudah dikaruniai dua orang anak dari istri tercinta Ade Candra Udayani ini, pun optimis. “Saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, dalam bentuk apapun, jadi tidak hanya di bidang kesenian saja,” ujar Ketua Grind (Garda Rajawali Indonsia) Kabupaten Klungkung ini.

Sebagai naluri seorang seniman, kendati sudah terjun dalam dunia politik tidak menyurutkan dirinya untuk selalu berkarya dan pentas. Bagitupula ketika nanti bisa menjadi anggota DPRD saat ada waktu luang dirinya akan tetap berkarya, selagi masih mampu dan digemari, ditawari untuk nyanyi. *wan

Komentar