nusabali

Mega Kumpulkan Parpol Koalisi

Langsung Bentuk Tim Pemenangan Nasional Capres-Cawapres

  • www.nusabali.com-mega-kumpulkan-parpol-koalisi

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid ditunjuk menjadi Ketua TPN. Adapun mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa disebut menjadi salah satu wakil.

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan para ketua umum partai politik (parpol) pengusung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan agenda pertemuan itu sudah dirancang sejak pekan lalu. "Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk dengan kegiatan masing-masing ke daerah, jadi hari ini (kemarin,red) waktu yang cocok," kata Hasto seperti dilansir ANTARA, Senin (4/9).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh ketua umum partai pengusung bakal capres Ganjar, yakni Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO.

Megawati tiba di lokasi pertemuan sekitar pukul 13.45 WIB, dengan didampingi putranya yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo atau Nanan. Hasto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyambut kedatangan Megawati dan Nanan.

Selanjutnya, rombongan PPP yang dipimpin Ketua Umum Mardiono dan Sekjen Arwani Thomafi tiba di lokasi pertemuan dengan disambut Hasto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. Mardiono dan Arwani berjalan kaki dari Kantor PPP yang letaknya bersebelahan dengan Kantor DPP PDI Perjuangan.

Kemudian, hadir OSO yang didampingi Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah dan disambut pula oleh Hasto dan Said. Terakhir, Hary Tanoesoedibjo tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan. Selain para ketua umum dan sekjen partai, rapat tersebut juga dihadiri jajaran pengurus pusat setiap parpol. 

Terungkap parpol pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 telah membentuk tim pemenangan nasional (TPN). Hasto mengatakan, kantor pusat TPN berada di markas yang pernah dipakai tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 2019 lalu. "Diputuskan bahwa kantor pusat tim pemenangan nasional itu berada di Gedung High End, yang digunakan juga pada saat pemenangan Pak Jokowi dengan KH Ma'ruf Amin," kata Hasto seperti dilansir detikcom, Senin (4/9).

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid ditunjuk menjadi Ketua TPN. Adapun mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa disebut menjadi salah satu wakil. "Para wakil ketua ini ada yang berasal dari kalangan profesional dari kalangan parpol dari purnawirawan TNI-Polri kemudian juga dari relawan. "Kemudian juga sekretaris didampingi oleh para wakil, sekretaris juga ada parpol dari profesional dan relawan dengan direktur-direktur yang menggambarkan bagaimana strategi pemenangan Pak Ganjar itu akan dilakukan," jelas Hasto.

Apakah dalam rapat itu turut membahas soal cawapres pendamping Ganjar, Hasto tak menjawab lugas. Dia mengatakan dalam pertemuan empat ketum parpol itu membicarakan hal-hal strategis. "Momentum pengumuman bacawapres yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo itu kapan akan dilakukan dan itu tadi baru dibahas beberapa gagasan mengingat Pak Ganjar ini baru menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur pada 5 September besok (hari ini,red),” ujar Hasto.n7

Komentar