nusabali

Kapolres Cek Kesiapan Kendaraan Operasional

  • www.nusabali.com-kapolres-cek-kesiapan-kendaraan-operasional

Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Agung Ade Panji Anom mengecek seluruh fasilitas kendaraan operasional di Mapolres Karangasem dan sembilan Mapolsek se-Karangasem untuk kesiapan pengamanan Pilgub Bali, 27 Juni 2018.

Jelang Coblosan Pilgub Bali  di Karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Seluruh kendaraan operasional dicek satu per satu di Stadion Gunung Agung Amlapura, Jalan Veteran, Amlapura, Sabtu (12/5).Tercatat 290 kendaraan roda dua, 49 kendaraan roda empat dan 9 kendaraan roda enam, termasuk kendaraan anti peluru, lapis baja, pelontar gas air mata juga dicek. Jenis kendaraan lapis baja paling lama diperiksa, sebab jarang digunakan.

Sedangkan kendaraan operasional roda dua, roda empat dan roda enam yang diperiksa di beberapa bagian ada yang mengalami kerusakan, seperti tanpa reting, klakson tak berfungsi, sehingga disarankan agar segera dilakukan pergantian suku cadang.

Anggota Polres Karangasem pemegang kendaraan juga dicek kepemilikan KTP, dan SIM. Ternyata beberapa anggota tidak membawa KTP, dan ada juga membawa SIM yang telah kedaluwarsa. Sehingga sebagai sanksinya, sejumlah anggota diberikan hukuman push up.

"Selain kendaraan lengkap dan layak pakai untuk menghadapi Pilgub Bali 27 Juni 2018, anggota mesti memiliki identitas lengkap dibuktikan membawa KTP dan SIM," kata Kapolres AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom.

Dalam kegiatan tersebut hadir sembilan Kapolsek se-Karangasem beserta kendaraan dinasnya. Selain itu juga hadir Kasatlantas Polres Karangasem AKP Fudin Ismail, dan Kasatpol Air AKP I Made Wartama. Bahkan satuan Polisi Air Polres Karangasem juga menghadirkan fasilitas operasionalnya, berupa rubber boat yang juga diperiksa Kapolres AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom. "Kalau rubber boat itu, sih layak pakai, sebab, setiap seminggu sekali digunakan patroli memantau perairan Karangasem," kata Kasatpol Air AKP I Made Wartama.  *k16

Komentar