nusabali

Seleksi Caleg, Perindo Target 1 Dapil 1 Kursi

  • www.nusabali.com-seleksi-caleg-perindo-target-1-dapil-1-kursi

Meski pendatang baru, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Buleleng sudah pasang ancang-ancang merebut enam kursi di DPRD Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Kali ini, Perindo menyeleksi bakal calon anggota legislatif (Caleg) yang akan diturunkan dalam Pileg 2019. Perindo berusaha mendapatkan caleg yang berkompeten di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Target kami 1 Dapil, 1 kursi. Bahkan kami prediksi ada 1 Dapil bisa meraih 2 kursi,” kata Ketua DPD Partai Perindo Buleleng, Wayan Suyama di sela-sela fit and proper test bakal Caleg DPRD Buleleng, Jumat (11/5) di Lovina, Singaraja.

Di Buleleng terdapat 6 Dapil, yakni Dapil Buleleng I (Kecamatan Buleleng) dengan jatah 8 kursi, Dapil Buleleng II (Kecamatan Sawan) jatah 5 kursi, Dapil Buleleng III (Kecamatan Kubutambahan dan Tejakula) jatah 8 kursi, Dapil Buleleng IV (Kecamatan Seririt dan Gerokgak) jatah 11 kursi, Dapil Buleleng V (KecamatanBanjar dan Busungbiu) jatah 8 kursi, dan Dapil Buleleng VI (Kecamatan Sukasada) jatah 5 kursi.

Menurut Suyama, meski sebagai partai pendatang baru, Perindo Buleleng tidak khawatir dengan gerakan dari partai besar seperti PDIP, Golkar, dan Demokrat. Suyama mengaku, dirinya sudah berpengalaman dalam mengelola partai.”Saya rasa tidak khawatir (bersaing dengan parpol besar), karena saya sudah berpengalaman ketika di PKPB (Partai Karya Peduli Bangsa). Dulu PKPB juga pendatang baru, tapi mampu mendapatkan enam kursi. Dan sekarang, juga seperti itu,” ungkap Suyama. Suyama yakin pola perekrutan Caleg dengan menggelar fit and proper test akan membawa Perindo Buleleng tampil sebagai partai yang diperhitungkan. *k19

Komentar