nusabali

Curi Helm, Kakek Lulusan S2 Dijuk Polisi

  • www.nusabali.com-curi-helm-kakek-lulusan-s2-dijuk-polisi

Nekat mencuri helm di parkiran Hotel Harris di Jalan Cokroaminoto, Denpasar Barat, seorang kakek bernama Agus Suprastia, 60, diciduk oleh petugas Reskrim Polsek Denpasar Barat, Senin (7/5) sekitar pukul 14.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Dari tangan kakek tamatan S2 (Strata-2) ini diamankan 2 helm seharga jutaan.Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra RA menerangkan penangkapan terhadap pria kelahiran Purwodadi 1958 ini berawal dari keluhan masyarakat dan pihak hotel yang mengaku kerap kehilangan helm dari parkiran hotel. Atas aduan itu, tim Reskrim Polsek Denpasar Barat pun bergerak ke TKP untuk melakukan penyanggongan terhadap pelaku. Ternyata benar saja, tersangka Agus Suprastia datang ke lokasi dan mondar mandir disekitar tempat parkir. "Tersangka ini datang sendirian dan mengawasi sekitar lokasi. Setelah aman, barulah dia mendekat ke sejumlah motor yang terdapat helm bagus. Kemudian mengambil dan meletekan di motor tersangka, " katanya.

Melihat aksi tersangka, petugas Reskrim kemudian melakukan penyergapan. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan dua buah helm masing-masing helm KYT warna hitam dan buah helm INK Fredoom warna hitam yang ditaksir mencapai Rp 1.100.000. Tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek untuk pemeriksaan lanjutan. Selain itu, pemilik helm A A Made Ardiawan membuat laporan ke Polsek dengan LP/53/V/2018/Bali/Resta Dps/Sek Denbar. "Saat ini masih dilakukan pendalaman di Polsek. Tersangka ngakunya baru kali ini, tetap kita kembangkan kemungkinan lokasi lain," urainya. *dar

Komentar