nusabali

Camat Tembuku Rencana Buatkan Pentas Seni

  • www.nusabali.com-camat-tembuku-rencana-buatkan-pentas-seni

Camat Tembuku, I Dewa Agung Putu Purnama, rencanakan buat program pementasan seni budaya untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kecamatan Tembuku.

BANGLI, NusaBali
Saat ini, balai desa sedang digarap untuk dijadikan stage atau panggung pertunjukan.  Pembangunan Balai Desa bersumber dari Gerbang Desigot 2017.Dewa Purnama menjelaskan, program pentas seni nantinya akan melibatkan seluruh banjar di Kecamatan Tembuku. Masing-masing banjar secara bergantian atau giliran menampilkan kreatifitas di bidang kesenian. Program ini tidak semata-mata menarik wisatawan namun diharapkan mampu menjaga seni dan budaya Tembuku. “Harapan kunjungan wisatawan bisa meningkat sehingga lapangan pekerjaan bertambah kemudian akan berdampak pada perekonomian warga setempat,” jelasnya.

Berkaitan dengan rencana tersebut, Dewa Purnama akan menggandeng pelaku pariwisata, sehingga akan ada banyak masukan untuk pengembangan wisata di Tembuku. Mekanisme pelaksanaan pementasan masih akan kembali dirapatkan. “Apakah seminggu sekali atau bagaimana, ini masih perlu pembahasan. Selain memang masih menunggu proses penyelesaian pembangunan balai desa,” sebutnya.

Camat Tembuku, Dewa Purnama, juga punya rencana membuat satu paket wisata. Saat ini ada beberapa objek wisata yang cukup digandrungi seperti air terjun tukad cepung. Pihaknya juga akan mengembangkan wisata Candi Tebing, yang selama ini kurang dikenal orang. “Ada dua candi tebing di Desa Jehem. Akses jalan sudah mendukung, tinggal dipromosikan saja. Di sekitar Candi tebing ada sumber air yang biasa dimanfaatkan warga sekitar,” imbuhnya. *e

Komentar