nusabali

NBC Kembali Gairahkan Musik Blues

  • www.nusabali.com-nbc-kembali-gairahkan-musik-blues

Puluhan musisi blues di Buleleng yang tergabung dalam North Bali Crossroad Community (NBC), Minggu (29/4) sore kemarin menunjukkan kebolehanya dalam North Bali Blues yang digelar di wilayah Pantai Penimbangan, Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Konser musik blues yang mengawali Bali Blues Festival pada Mei nanti digelar untuk menggairahkan kembali selera musik blues di kalangan masyarakat.Koordinator NBC, Agus Adyatmika yang ditemui disela-sela acara pun mengaku ingin mengubah mindset bahwa musik blues merupakan musik orang tua. Padahal aliran musik blues banyak perpengaruh pada jenis musik lainnya seperti rock and roll dan juga musik pop.

“Yang terpengaruh pada genre blues ini sebenarnya banyak. Hanya saja yang benar-benar membawakannya tidak banyak,” ungkap dia.

Bahkan di Buleleng grup musik yang membawakan genre blues diklaim Agus hanya The Souled Out. Dengan adanya wadah penggemar musik Blues ini diharapkan dapat memasyarakatkan kembali jenis musik yang sempat naik daun di era tujuh puluhan.

Pihaknya pun mengatakan bahwa sebenarnya musik blues banyak dinikmati oleh generasi muda saat ini. Namun yang berani menampakkan diri sebagai penggemar musik Blues hanya segelintir. “Kami ingin generasi Buleleng yang memang gemar dengan musik Blues membangkitkan semangat lagi untuk menekuni aliran musik asal Amerika Serikat ini,” imbuh dia.

Sementara konser yang dikemas dalam jam session ini juga diisi oleh sejumlah group music Blues di Bali, seperti Bali Blues Brother, The Trytones, Naca N’ Friends, Brother in Arms, The Souled Out feat. NBC, serta Sound of Mine. Tak kalah menarik perhatian juga hadir beberapa musisi blues senior, seperti Dewa Sukadana alias Ajik Gaguk dan Dewa Suwija. *k23

Komentar