nusabali

Pohon Perindang Ditumbangkan Angin Kencang

  • www.nusabali.com-pohon-perindang-ditumbangkan-angin-kencang

Cuaca cerah di Buleleng pada Minggu (8/4) berubah menjadi bencana saat bereembus kencang pada pukul 11.00-14.30 Wita.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah pohon perindang di halaman KONI Buleleng pun tumbang akibat angin kencang itu. Tembok dan kawat pembatas sisi Timur lapangan tenis lapangan pun roboh tertimba pohon.Wakil Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mendapat laporan dari pengurus pada pukul 14.00 Wita. Pohon setinggi 5 meter dengan diameter 40 sentimeter tidak kuat menahan gempuran angin hingga tumbang seketika ke sisi Barat.

“Beruntung tadi tidak ada yang sedang latihan,” kata dia. Meski tidak mengakibatkan kerusakan fatal, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng lansung melakukan pembersihan pohon yang roboh.

Sekretaris BPBD Buleleng, Ketut Susila mengakui jika stafnya mendapat laporan dari masyarakat. Selanjutnya sejumlah staf melakukan evakuasi untuk membersihkan lapangan dari reruntuhan pohon perindang tersebut. Syukur saja kabel yang melintang dekat pohon perindang tidak terputus sehingga tidak menyulitkan pelaksanaan evakuasi. “Penanganan kami lakukan selama satu jam,” kata dia.

Sementara itu Kasubag Perencanaan Dinas Pendidik Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng,  Ida Bagus Surya Bharata,  mengaku masih menghitung kerugian yang dialami. Upaya perbaikan akan segera dilakukan sehingga pagar pembatas dari kawat segera berfungsi kembali. Sehingga lapangan tenis dapat difungsikan maksimal seperti sedia kala. *k23

Komentar