nusabali

4 SMA Numpang UNBK

  • www.nusabali.com-4-sma-numpang-unbk

Sebanyak 4 SMA di Karangasem numpang melaksanakan UNBK (ujian nasional berbasis komputer.

AMLAPURA, NusaBali
Sementara 6 SMA melaksanakan ujian nasional berbasis kertas pensil (UNBKP). Total siswa yang ikut ujian nasional sebanyak 2.665 siswa. Ujian digelar sejak Senin (8/4). Empat SMA yang numpang UNBK yakni SMAN 3 Amlapura numpang di SMA PGRI Amlapura, SMAN Manggis numpang di SMKN Manggis, sedangkan SMA Kerta Wisata Amlapura dan SMA Jagadhita Amlapura numpang di SMK TI Global Bali Amlapura. Selebihnya menggelar UNBK dengan fasilitas sendiri yakni: SMAN 1 Amlapura, SMAN 2 Amlapura, SMAN Sidemen, SMAN Rendang, SMA Dharma Kirthi, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, SMA Parisadha Amlapura dan SMA PGRI Amlapura.

Sedangkan 6 SMA yang menggelar UNBKP yakni SMAN Kubu, SMAN Selat, SMAN Bebandem, SMA Suastiastu Abang, SMA Mahardika Kubu, dan SMA Saraswati Selat. Kepala SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana, mengaku telah siap mengikuti UNBK tersedia 110 komputer, melibatkan 312 siswa, berasal dari program: IPA sebanyak 197 siswa, IPS sebanyak 78 siswa, dan bahasa sebanyak 37 siswa. “Secara teknis tidak ada hambatan jelang UNBK, semua siswa siap hadir. Buktinya saat mengikuti persembahyangan bersama semuanya bisa hadir,” jelas Wayan Sugiana, yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem.

Terpisah, Kepala SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik mengaku telah siapa melaksanakan UNBK, dengan melibatkan 185 siswa berasal dari program Bahasa 82 siswa, IPS 65 siswa, dan IPA 38 siswa. “Kami telah ingatkan anak-anak jaga kondisi dengan baik agar bisa mengikuti UNBK dengan tuntas,” jelas Jelantik. Tak ketinggalan, Kepala SMAN Bebandem, I Ketut Marta Ariana, telah siap mengikuti UNBKP dengan melibatkan, 164 siswa. “Anak-anak sudah siap ikut UNBKP, tidak ada hambatan, bangku telah kami tata,” kata Marta Ariana.

Terpisah, Manager Rayon PT PLN Persero Amlapura, I Putu Surya Atmaja, kembali menegaskan, tidak ada pemadaman listrik selama UNBK berlangsung 9-12 April. “Kami tidak melakukan pemadaman, kami juga berharap cuaca tetap landai, sehingga tidak ada gangguan listrik diakibatkan karena cuaca alam,” kata I Putu Surat Atmaja. *k16

Komentar