nusabali

Cegah KDRT, Sat Binmas Penyuluhan Ibu-ibu PKK Dusun Sengkiding Desa Aan, Banjarangkan

  • www.nusabali.com-cegah-kdrt-sat-binmas-penyuluhan-ibu-ibu-pkk-dusun-sengkiding-desa-aan-banjarangkan

Guna mencegah tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terutama dalam mendidik anak, Sat Binmas Polres Klungkung memberikan sosialisasi tentang KDRT kepada ibu-ibu PKK Dusun Sengkiding, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa, (27/3).

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini guna memberikan pengertian kepada ibu-ibu PKK tentang Undang-undang KDRT hingga tidak terjadi kekerasan.“Pencegahan KDRT itu dengan motivasi dan kasih sayang,” ujar, anggota Binmas Polres Klungkung Ipda Ida Bagus Ariada,

Jangan sampai dalam mendidik anak, jelas dia, melakukan kekerasan bahkan sampai memukulnya. Karena hal itu sudah bisa dikatakan sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT ). “Jika itu dilakukan, ibu-ibu bisa dihukum karena hal itu,” terang Ipda Ida Bagus Ariada.

Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana, berharap dengan sosialsiasi KDRT kepada ibu-ibu PKK Dusun Sengkiding tersebut, para ibu bisa mendidik putra-putrinya dengan lebih baik. Sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa ini.

Pada hari yang sama, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Klungkung Ipda Ida Bagus Ariada beserta anggota Sat Lantas juga memberikan penyuluhan tentang dampak kenakalan remaja kepada Sekaa Teruna (ST) Arya Wijaya Banjar Jero Agung, Desa Gelgel, Klungkung. Kanit Bintibmas juga menjelaskan contoh-contoh kenakalan remaja pada anak anak STT Arya Wijaya, seperti membolos sekolah, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan narkoba.

Karena di Kabupaten Klungkung saat ini sudah ada remaja menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba, diharapkan kejadian tersebut jangan sampai menimpa anak-anak ST Arya Wijaya. Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan pesan kepada ST supaya bisa belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orangtua.*wan

Komentar