nusabali

ITDC Gelar Bali Heritage Food Festival

  • www.nusabali.com-itdc-gelar-bali-heritage-food-festival

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menggelar culinary tourism (wisata kuliner).

MANGUPURA, NusaBali

Wisata kuliner yang digelar untuk ketiga kalinya, kali ini dikemas dalam Bali Heritage Food Festival (BHFF).Managing Director Nusa Dua I Wayan Karioka mengungkapkan festival kuliner ini akan digelar pada 30 – 31 Maret 2018. Kegiatan tak hanya diisi kompetisi kuliner tetapi juga hiburan oleh penyanyi lokal Bali.

“BHFF kali ini mengangkat tema Bhineka Rasa Nusantara. Kami menggandeng BPD Indonesia Chef Association (ICA) Bali. Dalam program CSR ITDC juga telah melatih dua paguyuban program cooking class yang digelar selama beberapa bulan belakangan,” ungkap Karioka, Selasa (27/3).

Sementara itu Kepala Divisi Komersial ITDC The Nusa Dua Anak Agung Istri Ratna Dewi mengatakan penyelenggarakan BHFF ini untuk mengangkat potensi pedagang kuliner di sekitar Pantai Nusa Dua. Jika sebelumnya sajian makanan mereka ala kadarnya, melalui edukasi ini diharapkan dapat menyajikan kuliner sesuai standar dan higienis.

Target kunjungan adalah 2.000 orang per hari. Pihaknya optimistis target itu bisa tercapai karena pada saat tersebut merupakan long week end. Biasanya dalam long week end Bali kebanjiran wisatawan.

Selain kompetisi memasak, dalam BHFF itu juga akan digelar kompetisi makan makanan pedas, hiburan musik, ngelawar massal, serta membuat sate massal.

“Memasak secara massal tersebut rencananya akan diikuti ratusan pelajar SMK dan perguruan tinggi pariwisata yang diharapkan menjadi atraksi menarik wisatawan manca negara, khususnya yang menginap di sejumlah hotel di kawasan pariwisata elite itu. Wisatawan dapat merasakan pengalaman bahkan ikut terlibat dalam festival itu,” ucapnya. *p

Komentar