nusabali

Zeal Student Company SMAN 4 Denpasar Berbagi Ilmu Kewirausahaan

  • www.nusabali.com-zeal-student-company-sman-4-denpasar-berbagi-ilmu-kewirausahaan

Belasan siswa SMAN 4 Denpasar yang tergabung dalam Zeal Student Company mendatangi SMPN 3 Denpasar, Senin (26/3) untuk berbagi ilmu tentang kewirausahaan.

DENPASAR, NusaBali
Lebih dari 50 orang siswa-siswi SMPN 3 Denpasar antusias mendengarkan pemaparan dari Tim Zeal Student Company. VP of Public Relations Zeal Student Company, Putu Grandiva Mahasuary menjelaskan, Zeal Student Company adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh siswa. Perusahaan siswa ini merupakan generasi keempat dari Foursma Young Entrepreneur. Kegiatan yang dilakukan kemarin merupakan bagian dari CSR yang dibalut dalam kegiatan bussiness class. "Kegiatan ini merupakan CSR berupa bussiness class. Kita membuat bussiness class ini ke tiga sekolah yakni SMP Sapta Andika, SMPN 3 Denpasar dan rencananya ke SMPN 6 Denpasar lagi satu," ujarnya usai acara.

Dikatakan, Zeal Student Company dibentuk berdasarkan kerjasama SMAN 4 Denpasar dengan Prestasi Junior Indonesia. Prestasi Junior Indonesia sendiri merupakan lembaga swadaya masyarakat besar di Indonesia yang bergerak di bidang wirausaha dan mengadakan Indonesia Student Company Competition setiap tahunnya. Grandiva mengatakan, Zeal Student Company tidak sekedar perusahaan siswa yang mencari keuntungan, namun membantu juga lingkungan sekitar.

"Kami satu tim terdiri dari 20 orang membentuk satu perusahaan siswa. Disini kami tidak semata-mata mencari keuntungan, namun di sisi lain kami juga turut memberikan edukasi tentang dunia wirausaha. Hari ini kami memberikan materi tentang menjadi wirausaha yang baik, bagaimana modal dan persiapannya menjadi wirausaha, dan sebagainya," jelas pelajar yang masih duduk di kelas X ini.

Zeal SC beranggotakan 20 orang siswa dengan berbagai divisi dan jabatan di dalamnya. Seperti divisi production, marketing, finance, human resource development, dan public relations. Setiap divisi memiliki kegiatan dan tugasnya masing-masing guna menjalankan perusahaan. Ditambahkan Grandiva, Zeal Student Company selain melaksanakan bussiness class juga melaksanakan kegiatan bakti sosial, kegiatan tanam bakau, dan kegiatan lainnya. *ind

Komentar